Warna-Warni Indonesia
(tandaseru.id/Dimas)

Usai Polisi Minta Bawang, Kini Viral Aksi Pungli Polisi Minta Duren

JAKARTA (tandaseru.id) – Aksi anggota polisi lalu lintas (polantas) yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) kembali menjadi sorotan. Belakangan, viral polantas yang melakukan pungli dengan meminta duren sebagai perdamaian.

Dilihat di akun Instagram @andreli_48, tampak perekam video itu mengaku dimintai duren yang dia angkut okeh oknum polisi tersebut.

“Posisi saya bawa duren, tapi dimintain (biar) nggak ditilang,” ucap perekam video viral tersebut seperti dilihat pada Selasa (30/11).

Terkait itu, Mabes Polri pun turun tangan untuk menyelidiki kasus tersebut. Polisi saat ini masih mendalami terkait video tersebut untuk mengetahui lokasi aksi pungli tersebut.

“Video itu masih kami dalami, kami belum tahu lokasinya dimana,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Lebih jauh Ramadhan menegaskan pihaknya tidak akan melindungi oknum-oknum polisi yang melanggar aturan. Polri disebutnya akan menindak tegas oknum-oknum yang melanggar aturan.

“Polri dalam hal ini pimpinan Polri tidak akan melindungi anggota yang melakukan kesalahan akan ditindak, tidak melihat pangkatnya,” pungkas Ramadhan.

Diketahui sebelumnya, sebuah video viral dimedia sosial menampilkan aksi polantas yang sedang meminta satu karung bawang ke sopir truk di Tangerang. Sopir tersebut mengaku terkena tilang oleh oknum polisi tersebut.

“Aku sendiri minta maaf bos, aku kena tilang tapi dimintai bawangnya satu karung tuh bos. Nih saya dimintai satu karung, dikasih uang Rp100 ribu nggak mau, mintanya satu karung bawang,” kata perekam video dalam video yang viral.

Propam Polda Metro Jaya sendiri kini tengah meneriksa oknun polisi tersebut. Polda Metro juga mencopot jabatan oknum tersebut dan menariknya ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

https://www.instagram.com/reel/CWySg1QhUS6/?utm_medium=copy_link

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com