Warna-Warni Indonesia

Viral! Anggota Polantas Lakukan Pungli di Tol Kemayoran

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan anggota polisi lalu lintas (polantas) yang diduga terjadi di di Tol Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam video itu, terlihat sang polantas tengah memberhentikan mobil pickup warna hitam dengan nomor polisi F-8026-VB. Tak berselang lama pengemudi mobil pikap keluar dari mobil.

Selain itu satu pengendara mobil lain mengenakan kemeja warna biru kemudian turun dari kendaraannya. Dia kemudian menghampiri polantas di lokasi.

Terlihat dua pengemudi tersebut dan polantas terlibat percakapan. Tidak berselang lama dua pengemudi memberikan sesuatu yang diduga uang kepada polantas tersebut.

Polantas itu lalu memasukkan pemberian dari dua pengemudi itu ke sakunya. Usai adanya ‘transaksi’ tersebut, kedua pengemudi itu kemudian bergegas kembali ke kendaraannya.

Terkait itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo membenarkan peristiwa dugaan pungli itu. Namun, dia menyebut peristiwa itu merupakan kejadian lama.

“Informasi awal itu video lama. (Peristiwa) tahun 2018 yang di-upload lagi,” kata Sambodo saat dihubungi, Senin (29/11).

Menurut Sambodo, pihaknya pun telah melakukan penyelidikan hingga penindakan kepada polantas tersebut. Polantas dalam video itu pun disebut telah diberikan sanksi.

“Sudah disidang dan ditindak tahun 2018,” ujar Sambodo.

Sambodo menambahkan, polantas tersebut telah dipindah tugas dari jabatan sebelumnya. “Pada waktu itu yang bersangkutan sudah dipindah tour of area,” tutur Sambodo.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com