Warna-Warni Indonesia

Polisi Ancam Sanksi Pidana jika Reuni Aksi 212 Nekat Digelar di Jakarta

JAKARTA (tandaseru.id) – Reuni aksi 212 bakal tetap digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Kamis (2/12) pagi. Setelah itu, kegiatan akan dilakukan di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Terkait itu, Polda Metro Jaya tetap tidak akan memberikan izin kegiatan tersebut digelar.

“Polda Metro Jaya dalam hal ini sebagai penanggung jawab keamanan ibu kota tidak mengeluarkan izin untuk kegiatan reuni 212 apabila dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya di Patung Kuda,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/12).

Zulpan menerangkan jika nantinya massa tetap nekat menggelar reuni 212 di Jakarta, Polda Metro Jaya mengancam akan mengenakan saksi pidana.

“Bagaimana seandainya mereka tetap melaksanakan kegiatan itu? Saya sampaikan kegiatan ini tidak dapat izin, apabila memaksakan melakukan kegiatan, kita akan menerapkan ketentuan hukum berlaku,” kata Zulpan.

“Pada mereka yang memaksakan kita akan persangkakan tindak pidana KUHP 212, 218 khususnya mereka yang tidak mengindahkan hal ini bahwa Polda Metro Jaya sudah menyampaikan tidak memberikan izin. Kepada mereka yang memaksakan diri akan kita berikan sanksi hukum sesuai ketentuan yang berlaku,” sambung Zulpan.

Diketahui, Ketua Panitia Reuni Alumni 212, Eka Jaya menyatakan Reuni Alumni 212 dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Keputusan ini, kata Eka, diambil setelah memperhatikan situasi yang ada serta masukan dari ulama dan umat.

Aksi di Patung Kuda akan digelar pada pagi hari pukul 08.00-11.00 WIB dengan tajuk ‘Aksi Superdamai’. Eka mengklaim surat pemberitahuan aksi tersebut sudah diserahkan ke Polda Metro Jaya pada Senin (29/11).

Kemudian, acara juga digelar di Aula Masjid Azzikra, Sentul Jawa Barat pada pukul 12.30-15.30 WIB. Di tempat ini, panitia akan menggelar acara dengan tajuk ‘Silaturahmi dan Dialog 100 Tokoh’

“Temanya ‘Bersama mencari Solusi untuk keselamatan NKRI. Jam 12.30 – 15 30 WIB di Aula Masjid Azzikra Bogor,” kata Eka dalam keterangan resminya, Selasa (30/11).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com