Warna-Warni Indonesia

Polda Metro Tak Siapkan Pengamanan Khusus Terkait Rencana Reuni Aksi 212 Hari Ini

JAKARTA (tandaseru.id) – Polda Metro Jaya tidak menyiapkan pengamanan khusus terkait rencana reuni aksi 212 yang tetap di gelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Selasa (2/12) meski tak berizin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E. Zulpan menerangkan meski tidak ada pengamanan khusus, namun pihaknya tetap melakukan pengawasan.

Reuni 212 Tak Kantongi Izin, Polda Metro: Tidak Ada Pengamanan Khusus

Polda Metro Jaya telah memastikan tidak mengeluarkan izin terkait rencana Reuni 212 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Untuk itu, tidak ada pengamanan khusus yang disiapkan pihak kepolisian hari ini.

“Jadi tidak ada hal yang khusus perkuatan, tidak ada. Hanya kegiatan rutin saja yang dilakukan anggota di lapangan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Kamis (2/12).

Zulpan menyebut kegiatan pengawasan itu dilakukan memang merupakan kegiatan rutin anggota untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Yang mencolok hanya ada penutupan arus di seputaran Patung Kuda, Budi Kemulian, itu aja. Mungkin yang lain nggak ada hanya biasa aja. Itu kegiatan rutin aja anggota di lapangan,” terangnya.

Di samping itu, Zulpan menjelaskan sampai saat ini belum ada tanda-tanda massa peserta reuni Aksi 212 yang terlihat menggelar unjuk rasa di lokasi.

Jika masih ada yang nekat menggelar aksi tanpa izin, pihak kepolisian akan langsung menjerat para massa aksi tersebut dengan sanksi pidana.

“Apabila ada kelompok tertentu yang tetap maksa ingin melakukan kegiatan itu, tentunya akan ada sanksi pidana. Sudah dikategorikan pelanggaran hukum. Kita kenakan di Pasal 212 sampai 218 KUHP. Jadi saya imbau ke masyarakat agar beraktifitas biasa aja karena hari ini hari kerja,” pungkas Zulpan.

Diketahui, Panitia Reuni Alumni 212 menyebut reuni aksi 212 tetap akan digelar awalnya, kegiatan itu akan dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Namun, Polda Metro Jaya tidak memberikan izin terkait dilaksanakannya kegiatan tersebut. Di sisi lain, polisi juga melakukan penutupan jalan di sekitar Monas, Jakarta Pusat.

Selain itu, keluarga Almarhum Ustaz Arifin Ilham juga tidak mengizinkan adanya kegiatan eksternal di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Hal ini karena pihak keluarga masih berduka atas kepergian anak Ustaz Arifin Ilham yakni Muhammad Amer Azzikra yang baru meninggal dunia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com