Warna-Warni Indonesia
Credit Image: img1.10bestmedia.com

Selain Mie, Ada 7 Makanan Pembawa Keberuntungan yang Bisa Dicoba!

JAKARTA (tandaseru.id) – Saat ini masih di awal tahun baru, belum terlambat untuk mencoba beberapa makanan pembawa keberuntungan saat tahun baru di bawah ini!

Ada banyak makanan yang bisa di santap saat memulai tahun yang baru. Tapi tahukah kalian ada beberapa makanan yang dianggap mampu membawa keberuntungan jika mengonsumsinya saat tahun baru?

Jika biasanya mie dijadikan makanan khas pembawa keberuntungan di tahun yang baru karena mie melambangkan umur atau rezeki yang panjang, ada juga selain mie yang bisa kalian konsumsi.

Buah anggur

Ternyata di negara Spanyol dan Meksiko, makan atau minum anggur saat malam saat pergantian tahun dipercaya akan membawa keberuntungan untuk setahun ke depannya.

Kue bentuk cincin

Kue bolu bundar yang bolong di bagian tengahnya dipercaya sebagai simbol keberuntungan tanpa batas di Yunani.

Bahkan terkadang di dalam kue akan diberi uang koin dan siapa yang mendapatkan potongan kue dengan koin, diyakini akan mendapat rezeki melimpah saat menjalani tahun yang baru.

Credit Image: imagesvc.meredithcorp.io

Nasi

Siapa bilang memakan nasi saat tahun baru itu adalah hal biasa? Ada beberapa negara, yang menganggap nasi sebagai simbol kesuburan dan kekayaan.

Jika kalian memakan nasi putih di tahun baru, diharapkan bisa mendatangkan kekayaan dan kemakmuran selama setahun selanjutnya.

Ikan

Dalam budaya Asia, tahun baru Imlek tak lepas dari sajian ikan utuh dengan berbagai macam olahan di atas meja, karena ikan dipercaya membawa kelimpahan rezeki bagi siapapun yang mengonsumsinya.

Sauerkraut (Asinan kubis serut)

Makanan ini dianggap masyarakat di Jerman dan negara-negara Eropa Timur, sebagai pembawa kekayaan jika di tahun yang baru memakan sepiring asinan kubis.

Masyarakat di sana meyakini, semakin banyak makan, semakin banyak uang yang datang selama setahun ke depan.

Credit Image: thespruceeats.com

Delima

Selain kue bentuk cincin, di negara Yunani, biji delima juga dikaitkan dengan kesuburan, kehidupan, dan kelimpahan. Jadi jika kalian ingin merasakan semua itu di tahun yang baru, makanlah buah delima saat malam tahun baru.

Roti jagung

Makanan pembawa keberuntungan yang terakhir ini dianggap masyarakat di negara-negara Eropa Selatan jika memakannya mampu menghasilkan banyak uang di tahun itu. Hal itu disebabkan warna roti jagung yang menyerupai warna emas.

Unik-unik bukan makanan pembawa keberuntungan terutama di tahun baru di atas? Adakah makanan yang kalian makan saat tahun baru kemarin atau baru ada yang mau mencoba memakannya?

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com