Warna-Warni Indonesia

Putri Otonomi Indonesia 2022 Jadi Wamendagri Sehari

JAKARTA (tandaseru.id) – Putri Otonomi Indonesia 2022 jadi Wamendagri sehari saat berkunjung ke kantor Kemendagri, Selasa, (21/6).

Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 Gresita Fenny Yohana Siahaan tiba di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk memulai aktivitas sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) sehari menggantikan sementara “kursi” Wamendagri John Wempi Wetipo.

Wamendagri Wetipo menghadiahi Gresita menjadi Wamendagri sehari karena terpilih sebagai POI 2022 dalam ajang yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tersebut. Gresita merupakan finalis POI 2022 perwakilan dari Kabupaten Tapanuli Utara.

Pemberian hadiah ini sebagai bentuk apresiasi Kemendagri sekaligus memacu spirit generasi muda bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin di Indonesia

Adapun kedatangan Gresita disambut langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Stah Ahli Mendagri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik La Ode Ahmad P. Bolombo, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan, dan sejumlah jajaran pejabat Kemendagri lainnya. Gresita langsung diarahkan menuju ruang pertemuan dan ruang kerja Wamendagri.

Dalam kesempatan itu, Gresita banyak berbincang dengan jajaran pejabat Kemendagri. Dirinya berharap, tugasnya sebagai Wamendagri sehari dapat memberikan banyak pelajaran, sekaligus lebih mengenalkan Kemendagri kepada generasi muda.

Dia meminta agar jajaran Kemendagri dapat memberikan bimbingan dan dukungan terkait tugasnya menjadi Wamendagri sehari. “Mohon arahan dan bimbingannya Bapak-Bapak,” ujar Gresita.

Rencananya, Wamendagri sehari ini akan memulai aktivitas kerjanya dengan mengunjungi kegiatan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) atasi Risiko Penyakit Tidak Menular yang digelar Kemendagri.

Kemudian, Gresita akan memberi motivasi kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) milenial di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemendagri. Gresita juga direncanakan akan mengunjungi sejumlah komponen Kemendagri.

Sebagai informasi, kedatangan POI 2022 didampingi oleh Konsultan APKASI Brian Simanjorang, Juri POI 2022 Andreano Philip, dan Staf Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Utara. Rombongan tersebut datang dengan dikawal oleh Polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com