Warna-Warni Indonesia

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Bubutan Gelar Lomba Catur Kamtibmas

SURABAYA (tandaseru.id) – Sambut Hari Bhayangkara ke-76 1 Juli 2022 mendatang, Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya, menggelar lomba kerakyatan yang unik dan hampir jarang lagi dilombakan. Diantaranya adalah Lomba Balap becak dan Lomba Catur Kamtibmas.

Kapolsek Bubutan Polrestabes Surabaya Kompol Ade Christian Manapa mengatakan, Lomba Catur ini merupakan rangkaian Lomba kerakyatan yang digelar. Setelah Hari Jumat (24/6) kemarin menggelar Lomba Balap Becak.

“Kegiatan malam ini adalah lomba catur merupakan rangkaian hari Bhayangkara ke-76 diadakan oleh Polsek Bubutan, kemarin lomba balap becak.” ujar Kompol Chris Manapa. Sabtu (25/6).

Kompol Chris menjelaskan, pada lomba Catur tersebut dilakukan secara beregu, dan diikuti sebanyak 14 tim dari 7 Kelurahan, masing-masing tim terdiri dari 3 orang yang melakukan pertandingan Caturnya secara estafet.

“Lomba catur ini cukup unik, setiap tim terdiri 3 orang bertanding secara estafet sebanyak 5 set. Untuk yang juara adalah nilai jumlah kemenangan yang paling besar dalam setiap pertandingan.” terangnya.

Dalam kegiatan ini, selain menyediakan hadiah untuk Juara 1 hingga Juara 3, pihak Polsek Bubutan juga menyediakan hadiah hiburan untuk seluruh peserta berupa bingkisan sembako.

Selain itu, peserta dan seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut juga disediakan fasilitas cek kesehatan gratis yang disediakan oleh Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum.

“Peserta lomba catur dan semua yang hadir disini juga bisa melakukan cek kesehatan yang sudah kami siapkan bersama tim medis,” ujar Kompol Chris.

Sementara itu Budi Leksono Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Surabaya, yang juga hadir dalam Lomba Catur tersebut, sangat memberikan apresiasi pada pihak Polsek Bubutan yang telah menggelar lomba catur dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 ini.

“Kami sangat mengapresiasi Polsek Bubutan yang punya ide menggelar lomba catur dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, tentunya ini sangat mengena pada masyarakat.” ujar Budi Leksono.

Menurut Budi Leksono yang juga salah satu Anggota DPRD Kota Surabaya ini, lomba Catur Kamtibmas ini juga merupakan wujud silaturahmi masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Bubutan Surabaya.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya lomba catur estafet ini yang terlihat cukup menghibur. Intinya, lomba catur sebagai ajang tali silaturahmi agar bisa saling mengenal dengan Kapolsek bersama anggotanya.” tuturnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com