Warna-Warni Indonesia

Adakan Pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika, Kemendagri Dukung Pemulihan Ekonomi

JAKARTA (tandaseru.id) – Kemendagri dukung pemulihan ekonomi Indonesia dengan menggelar Pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika, berisikan pagelaran budaya Indonesia, Sabtu (25/6).

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendorong pemulihan ekonomi lewat pelestarian budaya. Hal itu disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Imran pada Pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Acara tersebut digelar untuk menunjukkan bahwa kesadaran dalam berbangsa dan bernegara tak luntur termakan waktu. Tak hanya itu, gelaran juga dimaksudkan untuk menumbuhkan dan memupuk minat masyarakat akan kekayaan budaya bangsa.

Tidak hanya itu, pagelaran tersebut juga bermaksud untuk mendukung pemulihan ekonomi di tengah masyarakat melalui kegiatan pelestarian budaya.

“Kemendagri tentunya sangat mendukung untuk pemulihan ekonomi, khususnya dalam pelestarian budaya yang ada di Indonesia,” ucapnya.

Imran menerangkan, pandemi Covid-19 telah berdampak hampir di seluruh aspek kehidupan, tak terkecuali sektor ekonomi. Seiring dengan perbaikan penanganan pandemi dan semangat pemerintah dalam pemulihan ekonomi, Imran menilai, aktivitas budaya perlu kembali dikembangkan.

“Dengan adanya event ini, tentunya kita berharap kegiatan-kegiatan yang selama ini terhenti, mulai bergairah kembali,” ujar Imran.

Imran juga menuturkan bagaimana keseriusan pemerintah untuk kembali membangkitkan ekonomi lewat sektor pariwisata dan budaya. Bali, misalnya, baru-baru ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara resmi membuka Pesta Kesenian Bali ke-44 Tahun 2022. Harapannya, lewat pagelaran budaya, perekonomian yang sempat terpukul pandemi dapat kembali bangkit.

“Kami berharap insan yang lain, pelaku budaya, pelaku ekonomi ini akan menangkap sinyal ini, sehingga bisa melanjutkan dengan event-event yang lebih besar,” ungkapnya.

Imran juga mengajak masyarakat dan pegiat budaya untuk mengembangkan budaya melalui pemanfaatan teknologi dan informasi, misalnya melalui media sosial.

“Saya mengajak kepada semua pegiat budaya, semua supporting terkait dengan pelestarian budaya untuk berperan aktif mempublikasikan, memasyarakatkan budaya Indonesia ini dalam khazanah pengembangan teknologi informasi,” ajak Imran.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com