Warna-Warni Indonesia

320 Orang Diamankan Lantaran Menghalagi Upaya Penjemputan Paksa Tersangka Pencabulan Santriwati

JOMBANG (tanda seru.id) – Tim gabungan (Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim – Polres Jombang) setelah menyisir area pesantren Shiddiqiyah Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mencari tersangka pencabulan santriwati berinisial MSAT (42) anak Kiai pengasuh pesantren itu, akhirnya berhasil mengamankan tersangka.

Namun demikian sebelumnya, polisi juga mengamankan 320 orang diamankan di Polres Jombang, ini yang menghalangi upaya penjemputan paksa terhadap tersangka MSAT yang diduga melakukan pencabulan terhadap santriwatinya.

“Kami masih lakukan penggeledahan di beberapa gedung, kamar-kamar kami periksa semua. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami temukan tersangka,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto di Jombang, Kamis (7/7).

Pihaknya menegaskan upaya penggeledahan area pesantren seluas 5 hektare itu dilakukan untuk menemukan MSAT, yang masuk daftar pencarian orang (DPO). Penjemputan paksa ini merupakan upaya memastikan perkara pidana yang menjerat tersangka MSAT tetap berlanjut.

“Ini langkah terakhir polisi untuk menyerahkan ke pengadilan. Kita ketahui yang bersangkutan belum tentu salah, belum tentu benar juga. Nanti ditentukan di pengadilan, jadi mohon doanya mudah-mudahan hari ini Polda Jatim bisa menangkap yang bersangkutan,” ujarnya.

Ditegaskan, bahwa Polda Jatim sudah cukup lama menangani kasus tersebut. Polisi juga sudah melakukan pendekatan humanis agar tersangka mematuhi hukum.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com