24 Seri “Dukcapil Belajar” Telah Meningkatkan 25 Ribu Kapasitas Aparatur

0

JAKARTA (tandaseru.id) – Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil terus rutin mengadakan  Rakornas dengan tema “Dukcapil Belajar” setiap pekan di hari Jumat pukul 08.00 – 10.00 WIB melalui daring atau zoom meeting.

Dukcapil Belajar diadakan oleh Ditjen Dukcapil sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan Adminduk di seluruh Indonesia. Jumat, 29 Oktober 2021 adalah pertama kali acara  Rakornas dengan teman “Dukcapil Belajar” diadakan dan disambut dengan antusias oleh aparatur Dukcapil baik di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Pada tahun 2021, Dukcapil Belajar menutup akhir tahun dengan tema Rakernas Capaian Kerja Nasional Layanan Adminduk dengan narasumber langsung oleh Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakhrulloh.

Zudan menyampaikan bahwa kunci pelayanan yang baik adalah meningkatkan kualitas kerja.

Dengan antusias yang tinggi, Ditjen Dukcapil melanjutkan acara Dukcapil Belajar  dan tidak terasa sudah sampai pada seri ke-24 di tahun 2022. Mulai dari pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pemanfaatan data, pengelolaan informasi administrasi kependudukan maupun inovasi yang sudah berhasil dilaksanakan oleh Provinsi maupun Kabupaten/Kota  secara bergantian dibahas untuk menambah wawasan aparatur Dukcapil seluruh Indonesia dengan melakukan Tema yang berbeda-beda, serta melakukan studi tiru.

Jumlah peserta selama acara Dukcapil Belajar sejumlah 25.129 dengan sertifikat yang sudah kami keluarkan lebih dari 23.942 kekurangannya masih dalam proses pengiriman, sertifikat dikeluarkan untuk menambah angka kredit bagi  pejabat jafung yng melaksanakan tugas di Dukcapil

Dengan Dukcapil Belajar juga aparatur Dukcapil daerah dapat saling bertukar ide tentang inovasi yang dilakukan untuk membahagiakan masyarakat.

“inovasi adalah ruh dalam pelayanan jajaran Dukcapil agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan membahagiakan,” jelas Zudan.

Zudan menambahkan Dukcapil Belajar perlu untuk terus dilakukan agar komunikasi antar Dukcapil Pusat dengan Dukcapil Daerah semakin terjalin baik agar kinerja Dukcapil semakin optimal.

7 Comments
  1. kaws moon rocks

    … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: tandaseru.id/2022/07/14/24-seri-dukcapil-belajar-telah-meningkatkan-25-ribu-kapasitas-aparatur/ […]

  2. top tv sizes

    … [Trackback]

    […] There you will find 93846 more Information on that Topic: tandaseru.id/2022/07/14/24-seri-dukcapil-belajar-telah-meningkatkan-25-ribu-kapasitas-aparatur/ […]

  3. vpn coupon 2024 says

    These are truly great ideas in about blogging. You have touched some fastidious factors
    here. Any way keep up wrinting.

    My website – vpn coupon 2024

  4. vpn special coupon code 2024 says

    Hi there colleagues, its wonderful paragraph on the topic of tutoringand entirely defined, keep it up all the time.

    Here is my website … vpn special coupon code 2024

  5. vpn coupon code 2024 says

    I don’t even know how I stopped up here, however I believed this put up was once great.
    I do not recognize who you’re however certainly you are going to
    a famous blogger should you aren’t already. Cheers!

    Here is my site: vpn coupon code 2024

  6. vpn coupon 2024 says

    This post will assist the internet users for creating new
    weblog or even a weblog from start to end.

    my web-site vpn coupon 2024

  7. vpn coupon code 2024 says

    This paragraph is truly a nice one it assists new net visitors,
    who are wishing in favor of blogging.

    My homepage; vpn coupon code 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.