Warna-Warni Indonesia
istimewa

Nasional Is Me: Asah Kreatifitas Mu Yuk

JAKARTA (tandaseru.id)- Talkshow Nasional Is Me kembali hadir dengan tajuk Asah Kreatifitas Mu Yuk, menghadirkan Narasumber kawakan Andi Martin (CEO Kratoon & Kreatif Animasi).

Talkshow ini on air di 100.6 FM Heartline Radio, disiarkan juga melalui Radio Jaringan Anggota Persatuan Radio, dan TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (INDONESIAPERSADA.ID), serta live di youtube channel Heartline Network.

Seperti biasa Yohana Elizabeth ditemani Frans Nickolas memandu acara ini, Senin (18/07).

Andi mengungkapkan Kratoon yang ia dirikan terinspirasi dari Disney, ia memiliki tujuan membangun kerajaan kartun yang ditujukan bagi anak Indonesia.

kita tentu ingat dengan film kartun Tsubasa dari negara Jepang, lihatlah bagaimana kartun ini mampu memotivasi anak-anak Jepang untuk bermain sepak bola, dan pada akhirnya itu menghantarkan Jepang masuk ke Piala dunia, Andi menjelaskan sebegitu pengaruhnya karakter kartun bisa mengubah anak bangsa.

Dari hal itu Andi mengatakan Indonesia juga mampu, “kenapa kenapa kita gak punya karakter lokal yang bisa menginspirasi anak-anak Indonesia juga,” ujar Andi.

Pada awal karir tahun 2001 Andi awalnya adalah kreator game, barulah pada tahun 2007 setelah tamat kuliah ia mulai menekuni bidang animasi.

“Dari dulu disini aja, terus dengan idealisme dan dunia kreatifitas itu sendiri,” beber Andi.

Hebring
Credit Image: YT Andi Martin

Kecintaannya pada karakter Superman memacunya untuk menciptakan film animasi “Hebring“.

“Jujur saja itu (Hebring) terinsipirasi dari Superman, dari kecil karakter ini banyak memotivasi saya untuk melakukan apapun seperti berkarya atau segala macam. Jadi saya pikir kenapa kita gak bikin sendiri, dan semoga bisa menginspirasi anak lain dengan jiwanya dia pada karakter ini,” lanjut Andi.

Andi menilai saat ini industri kreatif di Indonesia makin baik, pemerintah juga sangat peduli pada sektor ini.

“Adanya kepedulian pemerintah terhadap sektor ini, saya merasa seperti banyak jalan yang dimudahkan,” Kata Andi.

Ia memberi pesan bahwa untuk bisa menjadi kreatif seseorang harus terus menambah wawasan dan jadikan itu kebiasaan sehari-hari.

“Contohnya selalu baca berita, dan buku baik fiksi maupun non fiksi yang penting baca. Jadi, terus masukan sesuatu yang baru pada diri kita. Nonton film atau youtube yang bisa menambah ilmu-lah. Kalau suka terhadap sesuatu terus tambah ilmunya, terus aja, kayak saya sampe sekarang masih terus belajar,” Pungkas Andi

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com