Warna-Warni Indonesia

Besok! Puncak Acara 10 Juta Bendera Merah Putih di Surabaya

JAKARTA (tandaseru.id) – Besok, Minggu, 14 Agustus 2022 akan jadi puncak acara Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih yang digelar di kota Surabaya, Sabtu, (13/8).

Pada 14 Agustus 2022, akan ada 10 juta lebih bendera merah putih yang berkibar di langit Indonesia dari Merauke di ujung timur Indonesia, hingga Aceh di ujung barat Indonesia.

Setelah Mendagri Tito Karnavian mencanangkan dan menancapkan di Merauke, Jumat (12/8) lalu, kemudian berlanjut pengibaran bendera oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Wempi Wetipo di Banda Aceh Sabtu (13/8). Puncak acara program tersebut akan digelar di kota Pahlawan Surabaya.

Pantauan di Surabaya, acara akan dipusatkan halaman Gedung Grahadi, Kediaman Gubernur Jawa Timur. Nampak Gubernur Kofifah Indar Parawansa, sedang dalam pemeriksaan persiapan acara pada Sabtu pagi ini.

Menurut inisiator acara pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Dirjen Pemerintahan dan Politik Umum (Pol Pum), Bahtiar acara tersebut akan disambut meriah di seluruh Indonesia. Dari berbagai kota di Papua, Sulawesi, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara dan tentu saja kota-kota di Pulau Jawa.

“Khusus acara di Surabaya akan melibatkan masyarakat Surabaya sebanyak mungkin membawa bendera-bendera kecil. Makna penting kenapa di Surabaya karena Surabaya sebagai Kota Pahlawan dan sejarah heroik masyarakat Surabaya mempertahankan merah putih,” ujar Bahtiar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com