Warna-Warni Indonesia
Istimewa

Pupuk Cinta Tanah Air, Ditjen Polpum Kemendagri Bersama BNPT Bagikan Bendera Merah Putih 

SURABAYA (tandaseru.id) – Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) membagikan bendera merah putih kepada masyarakat Kota Surabaya, Jawa Timur. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu (13/08/2022) itu juga turut melibatkan Mitra Deradikalisasi.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pol & PUM Kemendagri Bahtiar menyampaikan, kegiatan itu bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan.

“Kami bersama BNPT melaksanakan kegiatan gerakan membagikan bendera dengan menggandeng Mitra Deradikalisasi,” kata Bahtiar.

Kegiatan kolaboratif ini juga sejalan dengan upaya menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

“Momentumnya sesuai dengan peringatan HUT kemerdekaan, harapannya bukan sekadar seremonial belaka, tapi turut memupuk rasa cinta air,” terang Bahtiar.

Selain itu, momentum kali ini juga bertujuan untuk merefleksikan kembali jiwa nasionalisme masyarakat di tengah kehidupan masyarakat yang plural.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan Deklarasi Indonesia Damai oleh masyarakat Kota Surabaya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com