Warna-Warni Indonesia
Istimewa

Talkshow Nasional Is Me “Enaknya : Dijaga atau Dibocorkan?”

JAKARTA (tandaseru.id) – Perkembangan teknologi informasi telah menghantarkan masyarakat memasuki era disrupsi informasi. Lewat berbagai aplikasi berbasis internet hadir jutaan informasi dalam satu menit. Kini, dengan perangkat canggih tersebut, siapapun dapat memproduksi informasi, melakukan edit atau mereproduksi, serta menyebarkan informasi.

“Penting bagi bagi kita melakukan pengecekan kevalidan informasi yang diterima, dan identifikasi apakah informasi ini dibutuhkan atau tidak, apakah sesuai untuk diutarakan dan informasikan kembali,” Kata Abi Satria Kepala Divisi Kreatif Siberkreasi saat menjadi narasumber Talkshow Nasional Is Me bertemakan “Enaknya : Dijaga atau Dibocorkan?” Senin (19/09).

Talkshow Nasional Is Me “Enaknya : Dijaga atau Dibocorkan?” on air di 100.6 FM Heartline Radio, Radio Jaringan Anggota Persatuan Radio, dan TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (INDONESIAPERSADA.ID), serta live melalui youtube channel Heartline Network.

“Kita bisa melakukan crosscheck atas informasi yang diterima atau yang kita ingin dapatkan ke kementerian dan lembaga manapun, dan hal itu dijamin oleh UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” lanjut Abi.

Pada talkshow ini juga membahas ajang besar yang sebentar lagi digulirkan, yaitu DEMOKRASI (Debat Modern Kreatifitas Generasi). Diselenggarakan oleh Yayasan Bentang Merah Putih, Yayasan Pandu Pemimpin Cinta Bangsa, dan  Nasional Is Me Radikal (NaKal).

Apa yang dibicarakan oleh Abi Satria tentunya sangat relevan dengan  persiapan para peserta, karena dalam sebuah debat kevalidan data itu sangat diutamakan.

Selain itu, Abi berpesan pada para peserta yang berkompetisi kiranya dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Asupan paling utama agar bisa berkompetisi dengan baik tentunya siapkan mental , mental yang oke akan memantik otak untuk bisa berimprovisasi, kedua harus positive thinking dan memiliki sugesti merasa mampu menyampaikan pendapat dengan baik. Ketiga, gunakan informasi yang valid berdasarkan data yang sesuai,” pungkas Abi.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com