Antisipasi 3C, Tim Jos Presisi Polres Lumajang Gelar Patroli Malam

2

LUMAJANG (tandaseru.id) – Patroli malam digelar Tim Jos Presisi Polres Lumajang di wilayah Kabupaten Lumajang untuk antisipasi kriminalitas 3C (curas, curat, dan curanmor), Jumat (24/3).

Kegiatan patroli dilaksanakan mulai pukul 21.30 WIB ini diawali dengan pemantauan lokasi di beberapa titik diantaranya, jalan Mahakam, Suwandak Timur, dan JLT untuk antisipasi 3c dan kejahatan jalanan.

Patroli secara hunting sytem dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polres Lumajang, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

“Patroli dengan mengendarai sepeda motor patroli guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya.

Iptu Novandy mengatakan,kegiatan patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat wilayah hukum Polres Lumajang

”Patroli malam hari rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” kata Ka-tim Jos Presisi Polres Lumajang

Dengan patroli ini, Ipda Novandy berharap dapat menekan aksi kejahataan serta memberikan rasa aman bagi warga yang sedang melintasi jalanan.

“Bahwa kegiatan Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas, selain juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat khususnya di kabupaten Lumajang ,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.