FOKUS

22 Brewers Unjuk Gigi Seduh Kopi Manual di ICE 2020

JAKARTA (tandaseru) – Hari kedua gelaran Indonesia Coffee Events (ICE) 2020 menampilkan Indonesia Brewers  Cup Championship (IBrC) di SMESCO, Jakarta Selatan, Kamis (13/2) pukul 10.00 WIB.

Dalam IBrC ini, diikuti oleh 22 orang brewers berkelas se-Indonesia yang siap unjuk gigi untuk menjadi yang terbaik.

Tak hanya juara IBrC 2019, Muhammad Fakhri yang kembali mengikuti kompetisi ini, Harison juara IBrC 2017, dan Seno Ardabuana yang selalu masuk final IBrC juga tampil di ICE 2020.

Kompetisi IBrc memiliki dua babak, yakni babak pertama yang diikuti semua peserta dan babak final yang akan diikuti enam peserta.

Saat kompetisi berlangsung para peserta IBrC tampak begitu antusias dan percaya diri. Tangan-tangan mereka pun tampak begitu lihai dalam menyeduh kopi.

Menariknya, pengetahuan dan pengalaman para brewers dalam menyeduh bubuk kopi dari teko ke alat penyeduh kopi manual menjadi daya tarik tersendiri.

Terlihat beberapa jenis alat yang digunakan para peserta, seperti menggunakan V60, Aeropress dan alat manual brew lainnya.

Mereka hanya memiliki waktu 10 untuk mempresentasikan hasil karyanya dengan singkat, padat, dan jelas kepada para juri.

Tak hanya memperebutkan hadiah utama, pemenang nantinya akan mewakili Indonesia diajang Brewers Cup Championship (WBRC) yang digelar pada bulan Mei 2020 di Melbourne Australia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait