FOKUS

3 Buah Pahit Ini Malah Banyak Dicari Orang, Kenapa Ya?

Berbicara mengenai buah-buahan, tentu yang akan terpikirkan pertama kali adalah rasanya yang manis. Akan tetapi, tak semua buah memiliki rasa yang manis, ada juga yang asam, dan juga pahit. 3 buah pahit berikut ini memiliki manfaat yang baik sekali untuk kesehatan serta memiliki banyak manfaat. Apa saja buah pahit yang paling banyak dicari itu?

1. Buah Pare

Peria atau pare adalah tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis. Buah pare tentu sudah menjadi makanan yang tak asing lagi di Indonesia ini. Meskipun termasuk pada kategori buah, buah pahit yang satu ini sering digunakan sebagai bahan sayur.

Pare dikenal sebagai makanan yang rasanya sangat pahit. Maka dari itu, banyak sekali orang yang tidak menyukai pare. Meski memiliki rasa yang pahit, pare kaya akan manfaat, terutama untuk kesehatan. Pare dianggap ampuh untuk membantu penyembuhan penderita diabetes. Selain itu, pare juga dipercaya sebagai obat kesehatan lainnya seperti, sembelit, gangguan pernapasan, dan kolera.

2. Buah Zaitun

Buah-buahan lainnya yang memiliki rasa pahit tapi kaya akan manfaat adalah buah zaitun. Buah zaitun juga sudah sangat populer di Indonesia, karena dikenal memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Pada umumnya, buah ini digunakan saat sudah diolah menjadi minyak zaitun, yang bisa digunakan untuk memasak, merawat kecantikan wajah, rambut, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, selain diolah sebagai minyak zaitun, buah zaitun juga memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi secara langsung. Manfaatnya antara lain melawan infeksi, meningkatkan kesehatan jantung, memperbaiki kesehatan tulang, dan juga dipercaya dapat mencegah kanker. Kandungan antioksidan dan oleat yang tinggi pada buah zaitun, dapat membantu mengurangi risiko kanker.

3. Buah Mengkudu

Buah pahit terakhir yang kaya akan manfaat adalah mengkudu, buah ini berasal dari daerah Asia Tenggara. Mengkudu dikenal sebagai buah-buahan pahit yang dijadikan sebagai obat, karena banyak manfaatnya. Mengkudu mengandung berbagai macam zat, salah satunya adalah kalium, yang mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat lainnya yang dimiliki mengkudu antara lain meningkatkan stamina, mengurangi mual pasca operasi, menurunkan tekanan darah tinggi, serta meredakan osteoarthritis.

Meskipun dikenal memiliki rasa yang pahit, buah-buahan tersebut kaya akan manfaat yang baik sekali untuk tubuh. Jika kamu mencari buah-buahan yang ingin dijadikan alternatif obat, mungkin salah satunya bisa menjadi pilihan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait