FOKUS

3 Influencer Ini Galang Dana untuk Atasi COVID-19, Ada yang Hingga Miliaran Rupiah!

JAKARTA (tandaseru) – Indonesia darurat corona! Saat ini Indonesia nampaknya sedang diuji oleh virus yang berasal dari Wuhan, China. Kemanusiaan pun ditodong, di tengah wabah ini ada sederet influencer yang menggalang dana untuk COVID-19.

Memang ada yang mencari keuntungan dari situasi ini dengan menaikkan harga masker maupun hand sanitizer, namun tidak sedikit pula yang menjadi malaikat penyambung tangan Tuhan.

Beberapa influencer mengumpulkan donasi untuk mengatasi Covid-19, bahkan ada yang hingga miliaran rupiah. Siapakah mereka?

Influencer Galang Dana Untuk COVID-19

Rachel Vennya

Siapa sih yang tidak tahu Rachel Vennya? Istri dari Niko Al Hakim dan bunda dari Xabiru dan Chava yang menggemaskan ini ternyata menggalang dana hingga miliaran rupiah di platform kitabisa.com. Hingga hari ini Rachel sudah mengumpulkan lebih dari tujuh miliar rupiah loh!

Dahsyat sekali ya pengaruh dari Acel. Selain galang dana, Rachel juga menyumbangkan ratusan juta dari kantong pribadinya loh. Semangat terus Rachel, Indonesia butuh influencer seperti kamu.

Yuk ikut donasi bareng Rachel Vennya di sini. 

Atta Halilintar

Selebgram nomor 1 di Asia ini rupanya ikut turun tangan dalam melawan corona. Pasalnya, Ia juga menggalang dana melalui platform kitabisa.com.

Pantauan tim TandaSeru, saat ini Atta telah berhasil menggalang dana lebih dari 200 juta rupiah. Selain menggalang dana, Atta juga menyumbangkan hasil dari youtube-nya untuk melawan Covid-19.

Tentunya sebagai YouTuber nomor 1 di Asia, penghasilan Atta Halilintar tidak main-main. Ratusan juta hingga miliaran rupiah ia kantongi dari hasil adsense di YouTube.

Yang mau ikut donasi bareng Atta Halilintar di sini.

Arief Muhammad dan Istrinya, Tiara Pangestika

Berbeda dari Rachel dan Atta Halilintar, influencer yang awalnya terkenal dengan akun Poconggg di Twitter ini menggalang dana melalui platform kitabisa.com untuk membantu masyarakat kecil melawan COVID-19. Arief Muhammad beserta istrinya, Tiara Pangestika berhasil mengumpulkan dana lebih dari 2,5 miliar rupiah.

“Subsidi silang dari yang lebih mampu, ke yang enggak mampu. Yuk, bareng-bareng. Gue mau mengajak kalian menyisihkan sedikit rejeki untuk bantu ngelindungin masyarakat kecil dari virus corona.” Narasi Arief di platform kitabisa.com.

Buat kamu yang mau ikutan bantu rakyat kecil bareng Arief dan Tipang, klik di sini.

Ternyata di dunia yang dipenuhi kemunafikan dan serakah ini masih banyak harapan yang bisa kita andalkan. Semoga makin banyak orang baik yang membantu berperang melawan COVID-19 ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait