FOKUS

3 Manfaat Buah Semangka Ini Harus Diketahui Para Pria

JAKARTA (!) – Di balik rasa manis dan menyegarkan, ternyata buah semangka juga mempunyai manfaat lain untuk menjaga kesehatan pria dewasa.

Mau tahu apa saja manfaatnya? Berikut ulasan singkat dari manfaat mengonsumsi buah semangka untuk para pria.

Pertama, untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi. Menurut penelitian buah semangka mengandung konsentrasi tinggi phyto-nutrient atau zat yang disebut citrulline.

Citrulline bermanfaat untuk mengendurkan pembuluh darah, dalam hal ini mempunyai fungsi serupa dengan obat-obatan untuk mengobati masalah disfungsi ereksi.

Saat dikonsumsi citrulline dapat meningkatkan kadar oksida nitrat, yang melemaskan pembuluh darah untuk meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke bagian alat vital pria.

Kedua, untuk menjaga kesehatan prostat. Berdasarkan penelitian tim dokter di University of Illinois, Chicago, diketahui semangka memiliki konsentrasi lycopene tertinggi jika dibandingkan buah lain.

Bahkan lycopene dalam semangka lebih tinggi daripada yang terdapat pada buah tomat, lycopene adalah antioksidan untuk menjaga kesehatan kulit, jantung, dan juga prostat.

Ketiga, untuk menstabilkan tekanan darah. Dalam penelitian yang dilakukan di The Florida State University menyatakan semangka bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah.

Penenlitian menghadirkan sembilan subjek yang bermasalah dengan hipertensi, mereka diminta untuk mengonsumsi semangka selama enam minggu. Hasilnya, tekanan darah mereka malah menjadi rendah.

Nah, sekarang sudah tahu kan manfaat mengonsumsi semangka?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait