4 Daftar Fitur WhatsApp Untuk Lindungi Privasi Pengguna

TandaseruWhatsApp meluncurkan empat fitur keamanan yang akan menjaga privasi data dan digital pengguna. Hal itu disampaikan dalam peluncuran program “Literasi Privasi dan Keamanan Digital” di kantor Kemenkominfo, Senin (18/11).

Salah satu fitur privasi yang ditawarkannya merupakan kolaborasi antara WhatsApp dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Sebelumnya, Direktur Kebijakan WhatsApp Asia Pasifik, Clair Deevy, mengungkapkan sejumlah fitur WhatsApp yang telah diluncurkan untuk menjaga privasi dan keamaan data digital.

“Kalau kita mendapatkan pesan dari orang tak dikenal, WhatsApp akan otomatis memberikan pilihan apakah ingin laporkan orang itu atau mau kita block, ujar clair dalam peluncuran program “Literasi Privasi dan Keamanan Digital,” di kantor Kemkominfo.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan pihaknya telah membatasi berita tidak benar, dengan hanya mengizinkan WhatsApp merngirim pesan yang bisa diteruskan maksimal ke lima orang/grup.

“Yang kami yakini adalah dengan memberikan pembatasan seperti itu, kami bisa membantu menanggulangi ketika ada penyebaran informasi yang keliru atau salah,” tambahnya.

Berikut ini empat fitur privasi data dan digital yang ditawarkan WhatsApp!

konten porno

Fitur lapor atau blokir akun tak dikenal

Saat ini apabila pengguna mendapatkan pesan WhatsApp dari nomor yang tidak dikenal, maka WhatsApp bakal memberikan opsi apakah pengguna ingin melaporkan atau blokir akun tak dikenal tersebut.

Tanda Forwarded WhatsApp

Pengguna WhatsApp, baik yang menerima pesan yang ditulis langsung oleh seseorang atau dari hasil forward (pesan yang diteruskan), maka WhatsApp bakal memberi informasi yakni tulisan berupa tanda “Forwarded”.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait