FOKUS

48 Titik Jalan di Jakarta dan Sekitarnya Berlubang, Polisi Pasang Rambu Petunjuk

JAKARTA (tandaseru) – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memasang rambu petunjuk di jalanan berlubang akibat banjir dan genangan air di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya agar masyarakat tidak terjatuh.

“Memberikan rambu petunjuk yang menginformasikan jalan berlubang,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf dalam keterangannya, Rabu (15/1).

Selain itu, Yusuf menerangkan pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan itu jika diperlukan. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya.

“Langkahnya melakukan perbaikan jalan berlubang tersebut dengan berkoordinasi dengan instansi terkait dan memberikan himbauan atau informasi masyarakat terkait lokasi jalan beelubang sehingga bisa diantisipasi oleh pengendara,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat terdapat 48 titik jalan yang rusak atau berlubang akibat bencana banjir dan genangan air yang terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

“Total sejauh ini ada 48 (titik),” ujar Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (15/1).

Yusuf mengungkapkan jumlah titik terbanyak terdapat di wilayah hukum Polres Bekasi kota yakni sebanyak 13 lubang. Selanjutnya, disusul wilayah hukum Polres Metro Bekasi sebanyak 12 titik.

“Selanjutnya Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara masing-masing 4 titik, Jakarta timur 2 titik, Depok 1 titik, Tangerang Kota 1 titik, Tangerang Selatan 2 titik,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait