FOKUS

5 Water Detox yang Bisa Membuang Segala Jenis Racun

Tandaseru – Buah-buahan memiliki banyak manfaat yang berguna untuk kesehatan. Tak hanya untuk dimakan saja, namun buah juga bisa diolah sebagai minuman detoks yang baik untuk pencernaan tubuh. Ada beberapa jenis infused water yang bisa dicoba di rumah loh.

Selain berolahraga, minum minuman yang kaya akan serat juga dapat membantu menyegarkan tubuh kita. Ya, salah satunya dengan mengonsumsi water detox.

Detoksifikasi sendiri merupakan proses pembuangan segala jenis racun dan kotoran yang ada dalam tubuh.

Bagi Anda yang tertarik dengan metode detoks, cobalah 5 resep buah untuk water detox berikut ini. Rasanya tak perlu diragukan, dijamin enak dan menyegarkan!

Jenis infused water stroberi, mentimun, dan jeruk nipis

Minuman ini sangat cocok diminum saat cuaca panas. Dengan meminum infused water yang menggunakan campuran tiga buah ini maka kandungannya kaya akan Vitamin C.

Tenggorokan pun tidak terasa kering dan membuat kulit semakin cerah.

Lemon dan mint

Seperti yang kita tahu bahwa lemon sangat bagus untuk menetralisir asam pada pencernaan.

Water detox bisa diminum pada 10 menit sebelum sarapan agar pencernaan lebih lancar. Anda juga bisa menambahkan mint sebagai penambah rasa segar.

Raspberry dan mint

Masih dengan rasa mint yang menyegarkan, ada jenis infused water menggunakan buah raspberry.

Buah rasberry dikenal dengan rasanya yang manis dan teksturnya yang berair, jadi sangat bagus untuk detoksifikasi air.

Raspberry sangat baik untuk membantu pencernaan dan mencegah perut sembelit. Minuman rasberry dan min jika dicampurkan sangat cocok untuk detoksifikasi tubuh.

Nanas dan gula tebu

Siapa diantara kalian yang menyukai nanas? Nah, buah nanas ini kaya akan vitamin C, betakaroten, dan serat yang bisa meningkatkan sistem imun.

Coba buat infused water dari buah nanas dengan ditambahkan gula tebu. Minuman ini sangat bagus untuk mengontrol asam lambung.

Jeruk, lemon, dan jahe

Water detox ini menggunakan jahe yang dikenal sangat bagus untuk mengatasi segala penyakit pencernaan, seperti meredakan mual, meningkatkan sistem imun, flu dan bisa memulihkan tubuh yang lelah.

Itulah lima jenis infused water yang sangatlah mudah untuk dicoba. Rasanya pasti nikmat dan segar sehingga tubuh akan terasa sehat. Selamat mencoba!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait