FOKUS

Sakit Bukan Main! 5 Metode Kecantikan Menyeramkan di Masa Lalu

Tandaseru – Wanita selalu diminta tampil cantik dari masa ke masa, ada pula standar kecantikan di tahun yang bersangkutan. Bahkan muncul beberapa metode kecantikan menyeramkan yang bisa dikatakan menyakitkan.

Kecantikan masa kini begitu instan dibandingkan zaman dulu, saat ini banyak metode kecantikan seperti operasi plastik.

Sementara di masa lalu ada beberapa metode kecantikan yang cukup mengerikan dan menyakitkan.

Hebatnya, sejumlah metode ini tetap dilakukan para wanita zaman dulu demi memiliki tampilan yang cantik. Mereka berani melakukannya meski sakit dan menyeramkan.

Jadi memang sudah terbukti, dari dulu hingga sekarang pernyataan beauty is pain itu benar, sesakit apapun, semua dilakukan atas nama kecantikan.

Berikut ini adalah 5 metode kecantikan di masa lalu yang bisa membuat Anda merinding, seperti dilansir oleh huffingtonpost.com.

Alat Penjepit Leher Jadi Metode Kecantikan Menyeramkan

Pinggang kecil dan leher mulus jadi salah satu standar kecantikan di masa lalu. Akan jadi masalah bila wanita memiliki dagu berlipat dan ada kelebihan lemak pada bagian leher.

Kedua hal ini dianggap merusak kecantikan dan harus dihilangkan. Di masa lalu, ada alat bernama Chin Reducer and Beautifier yang dipakai di sekitar bawah dagu.

Alat ini dapat menarik bagian lemak yang bergelambir agar tak berlipat. Diharapkan dapat hilang dan lebih kencang.

Memakainya tentu menyakitkan dan tidak nyaman. Namun sekali lagi, sesakit apapun, yang penting cantik.

Cacing Pita untuk Turunkan Berat Badan

Pada awal 1900, wanita gemuk tidak dianggap cantik. Wanita di masa itu dianggap cantik jika sedikit langsing dan tetap punya lekuk tubuh.

Kemudian hadir metode ekstrem untuk wanita yang sudah terlanjur gemuk, salah satunya adalah mengonsumsi cacing pita.

Padahal, cacing pita merupakan parasit yang dapat merusak hati. Akan tetapi metode berbahaya masih dianggap aman pada awal 1900.

Bahkan diiklankan besar-besaran. Namun saat ini, metode tersebut dapat menyebabkan penyakit serius seperti meningitis dan epilepsi. Sungguh mengerikan bukan?

Alat Deteksi Kecantikan

Alat bernama Beauty Micrometer ini dipakai untuk mendeteksi seberapa cantik, menghitung seberapa simetris dan ‘cacat’ apa saja yang dimiliki pada wajah seorang wanita.

Alat yang mirip seperti di film SAW ini mulai banyak dipakai pada 1934 silam. Beauty Micrometer diyakini dapat mengukur seberapa cantik wajah seorang wanita hanya dalam hitungan menit.

Semakin simetris, maka makin cantiklah dia.

Cairan Pembersih Dapur untuk Miss V

Tahukah Anda, cairan yang dulu dipakai untuk membuat bagian organ intim lebih higienis adalah cairan pembersih dapur zaman dulu.

Hal ini dipercaya bisa membunuh bakteri yang menyebabkan bau dan gatal pada miss V.  Padahal, cairan ini dipakai untuk membersihkan dapur dari kuman dan bakteri.

Penggunaan bahan ini tentu saja sudah dilarang karena dapat menyebabkan masalah serius pada organ intim wanita.

Alat Penjepit Agar Hidung

Bentuk hidung yang mancung dengan bagian atas rata sempurna adalah hidung yang diidam-idamkan banyak orang.

Kali ini bukan untuk wanita saja, pria juga tak mau kalah tampan. Sebab hidung idaman ini dianggap menjadi bentuk kecantikan, gagah, dan menunjukkan wibawa.

Tak ada gunanya punya wajah cantik dan tampan jika hidungnya bengkok. Baik pria atau wanita bisa memakainya dengan cara menekan keras bagian hidung dan mencetaknya menjadi bentuk yang sempurna.

Efek samping kecil yang dirasakan adalah migrain dan pandangan kabur, sedangkan kerusakan bagian hidung jadi efek samping yang lebih besar.

Demikian beberapa alat atau metode kecantikan menyeramkan yang dipakai wanita demi untuk terlihat cantik.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait