FOKUS

5 Siswa dari Kota Bengkulu Torehkan Prestasi di Ajang KSN

BENGKULU (tandaseru.id)– Membanggakan, siswa/i tingkat SMP di Kota Bengkulu kembali mengharumkan nama Kota Bengkulu melalui ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) gelaran Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta.

Disampaikan oleh Kadis Pendidikan Kota Bengkulu, Sehmi, ada total 5 siswa dari 3 sekolah di Kota Bengkulu yang menorehkan pretasi dalam KSN tersebut, Senin (15/11).

Tiga siswa dari SMPN 1 Kota Bengkulu masing-masing Iqbal Rosyidd Ahmad (IPA),
Dewi Chamelia (IPA) dan Dzaky Fawwas Zulmi (MTK). Kemudian satu siswa dari SMPN 4 Kota Bengkulu atas nama Rofiah Syifa Fadilatul Fitriah (IPS) dan satu siswa lagi dari SMP IT Iqra atas nama Ezel Irham Dijaya (IPS).
Sehmi selaku kepala dinas pendidikan mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi tersebut.
“Selamat kepada ananda-anandaku, kita patut memberikan apresiasi kepada anak yang berprestasi, apa pun prestasinya. Yang menang harus diapresiasi. Mereka telah mengharumkan nama Kota Bengkulu mewakili Provinsi Bengkulu juga, dan jadi contoh serta motivasi bagi siswa yang lain,” ujar Sehmi.
Untuk diketahui, Kompetisi Sains Nasional diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. KSN ini dilakukan secara rutin tiap tahunnya untuk dimaksudkan mendorong semangat dan daya juang pelajar.
Kegiatan ini merupakan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran Matematika, IPA, dan IPS sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif. Selain itu, melalui kegiatan KSN SD ini diharapkan akan membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif.
Pada tahun ini KSN SMP tahun 2021 mengusung dengan tema Aku Hebat, Aku Sehat, Indonesiaku Kuat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com