FOKUS

60 Pemain Dikumpulkan Januari 2020, Ini Komentar Shin Tae-yong Soal Timnas Indonesia

JAKARTA (tandaseru) – PSSI resmi memperkenalkan pelatih baru Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong Sabtu (28/12) sore di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Shin Tae -yong telah menandatangani kontrak kerja dengan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia dengan durasi 4 tahun. Ketua Umum PSSI M Iriawan mengatakan tantangan terdekat untuk coach Shin, yakni menjalani sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menanggapi tugasnya di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan sudah mengamati permainan Timnas Indonesia.

Dia mennyebutkan Timnas Indonesia masih perlu perbaikan, namun harapan untuk menjadi lebih baik tentu ada. “Saya akan mengumpulkan 60 pemain Timnas Indonesia dan U-20 pada 13 Januari 2020 untuk melihat kemampuan masing-masing pemain,” kata Shin.

“Jadi untuk sekarang, saya tidak bisa berkomentar apa-apa mengenai Timnas Indonesia. Nanti setelah bertemu baru bisa menilai,” tambahnya.

Dia menyebutkan, pada 6 Januari 2020 akan kembali ke Indonesia. “Tak ada masalah soal ranking FIFA Indonesia, karena ini kan step by step akan maju. Memang tidak akan terburu-buru naiknya perlu proses,” katanya lagi.

Shin kemudian memberikan gambaran apa yang perlu diperbaiki di Timnas Indonesia. Salah satunya mengenai fisik.

“Kalau kita memberikan pendidikan dari level U-16, U-19, U-22, itu akan membentuk dasar yang kuat agar tim tersebut tidak runtuh dengan mudah. Kemampuan masing-masing pemain Indonesia cukup bagus.,” tuturnya.

Masalahnya pemain Indonesia setelah babak kedua menit ke-65  keatas ada masalah di fisik. “Kami akan cari solusi, fisik harus kuat dan mental juga tentu,” tambahnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait