FOKUS

688 Kematian dalam Sehari, Meksiko Tertinggi Ketiga Kasus Corona

MEXICO CITY (Tandaseru) – Meksiko mencatat rekor kematian tertinggi sebanya 688 kasus pada Jumat (1/8), menjadikannya negara dengan jumlah kematian ketiga terbanyak Covid-19 di dunia.

Posisi Meksiko berada di belakang Amerika Serikat dan Brasil serta menempatkan Amerika Latin menjadi salah satu pusat pandemi.

Dilansir dari data Universitas Johns Hopkins, penambahan itu membuat total kematian menjadi 46.688, sehingga menempatkan Meksiko di depan Inggris yang kehilangan 46.119 jiwa akibat Covid-19.

Meksiko sekarang telah memiliki lebih dari 424.000 kasus virus korona yang dikonfirmasi selama pandemi. Kondisi itu menjadi peringkat keenam tertinggi secara global dalam hal jumlah kasus.

Dengan populasi lebih dari 211 juta, Brasil dipandang sebagai pusat penyebaran wabah Covid-19 di Amerika Latin. Negara yang paling parah dihantam oleh virus di seluruh dunia ini, angka kematian naik menjadi 92.475, sementara jumlah kasus melonjak menjadi lebih dari 2,6 juta, termasuk 52.383 yang terinfeksi selama 24 jam terakhir.

Sedangkan di AS, jumlah kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di California melampaui 500.000 pada hari yang sama. Kasus telah meningkat sejak akhir Mei ketika negara bagian ini membuka kembali perekonomian dan orang-orang kembali ke rutinitas biasa.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait