FOKUS

7 Pasien Corona Jawa Timur Sembuh

SURABAYA (tandaseru) – Melalui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pemprov Jawa Timur kembali mengupdate kasus corona. 

Berikut update peta persebaran COVID19 yang berada di wilayah Jawa Timur per hari ini, Kamis 26 Maret 2020. Kabar baiknya, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak dua (2) orang, sehingga total 7 pasien sembuh.

Tercatat pada pasien ODP (Orang Dalan Pemantauan) 3055 orang dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 221 orang.

Sedangkan untuk kasus positif Covid-19 di Jatim adalah 59 positif Corona, 3 orang dilaporkan telah meninggal dunia, dan 7 orang dinyatakan sembuh.

Khofifah menyebutkan dari 59 positif corona terdapat tambahan 8 orang, juga terdapat wilayah baru masuk zona merah. Yakni, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Gresik.

“Jadi tambahan wilayah terjangkit ada 2 yang baru yakni Kabupaten Gresik dan Kabupaten Kediri. Kabupaten Kediri sudah menjadi merah, Gresik juga menjadi merah,” jelas Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Kamis (26/3).

Sedangkan wilayah masih zona merah ada empat terdiri dar Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Gresik.

“8 Orang masing-masing, 2 dari Surabaya, 3 dari Sidoarjo, 2 dari Kabupaten Kediri dan 1 dari Kabupaten Gresik,” kata Khofifah.

“Ini tambahan perluasan wilayah yang sudah positif Covid-19 di Jatim dan masuk daerah terjangkit,” pungkasnya

Sementara di Surabaya, ada 29 pasien dan 1 di antara mereka dinyatakan sudah sembuh. Diketahui bahwa 29 orang merupakan warga asli Surabaya dan 2 orang lainnya adalah warga luar Surabaya.

“Mari kita kerjasama gotong royong melawan covid-19 , berihtiar dan berdoa, semoga angka ini tidak terus bertambah dan semakin lebih banyak lagi pasien yang sembuh.” ujar Khofifah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait