Polri Dalami 11 WNI yang Berada di Marawi, Filipina

0

JAKARTA (!) – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menyebutkan WNI yang diduga ikut dalam milisi Maute di Marawi, Filipina Selatan sedang didalami. Polri sudah mengantongi identitas mereka.

“Sekarang didalami Densus 88, identitas (WNI yang ke Filipina) sudah diketahui. Tetap dicek keberadaan dan background mereka,” ungkap Setyo di Mabes Polri, Minggu (28/5).

Setyo mengakui memang ada laporan sebelas orang WNI yang berangkat ke Filipina Selatan. Namun diketahui sebelumnya mereka berangkat ke Filipina karena alasan dakwah. Saat ini Polri masih menyelidiki apakah mereka terkait gerakan jaringan ISIS atau tidak.

“Dari informasi laporan Kapolda Sulut yang kontak atase teknis Polri di Manila, bahwa kesebelas orang WNI masuk wilayah Filipina secara legal. Informasi awal mereka masuk kesana karena dakwah, tidak ikut kelompok yang di Filipina Selatan” ujar Setyo.

Diketahui sebelumnya, terjadi peristiwa penyerangan oleh milisi Maute, sayap ISIS di Filipina terhadap kaum kristen di Marawi, Filipina Selatan, Selasa (23/5) lalu.

Sekurangnya jatuh 40 orang tewas pada peristiwa ini. Juru bicara militer Filipina, Brigjen Restituto Padilla, mengatakan ada orang asing dalam anggota milisi Maute yang tewas. Salah satunya adalah orang Indonesia.(ahda)

4 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 39423 additional Information on that Topic: tandaseru.id/2017/05/28/polri-dalami-11-wni-yang-berada-di-marawi-filipina/ […]

  2. yolo news says

    Yolonews.us covers local news in Yolo County, California. Keep up with all business, local sports, outdoors, local columnists and more. https://yolonews.us/

  3. boulder breaking news says

    Boulder News

  4. kent breaking news says

    Read the latest news on Crime, Politics, Schools, Sports, Weather, Business, Arts, Jobs, Obits, and Things to do in Kent Washington. https://kentnews.us/

Leave A Reply

Your email address will not be published.