Rohaniawan dan Cendikiawan Lintas Agama Dukung Polri Ciptakan Pemilu Kondusif

3

Tandaseru – Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian menghadiri acara Silaturahmi Rohaniawan dan Cendekiawan Lintas Agama di Pesantren Modern Internasional Dea Malela, Kab. Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat (30/11).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Dea Malela ini diikuti oleh 29 rohaniawan dan cendekiawan dari berbagai kalangan.

Kapolri menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat kerukunan antar umat beragama.

kapolri
(istimewa)

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, terlebih dalam menghadapi beberapa agenda penting nasional ke depan, antara lain pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, serta pengamanan Pemilu 2019,” kata Kapolri.

Jenderal Tito berharap para rohaniawan dan cendekiawan dapat berperan aktif merawat persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengintensifkan dialog antar tokoh agama.

Para rohaniawan dan cendekiawan yang hadir turut menyampaikan apresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, serta berkomitmen mendukung upaya Polri dalam mewujudkan Pilpres dan Pileg 2019 yang sejuk, aman, damai, dan kondusif melalui aspek kerukunan antar umat beragama.

salat berjamaah
(istimewa)

Beberapa tokoh yang hadir, di antaranya Prof. Dr. Azyumardi Azra dan Dr. Anwar Abbas dari MUI, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, Prof. Dr. R. Siti Zuhro, Drs. Usamah Hisyam, dan K.H. Kikin A. Hakim dari cendekiawan muslim.

Adapun, tokoh cendekiawan nasrani di antaranya Pdt. Dr. Bambang Widjaja dan Yakobus Stefanus Muda, dari cendekiawan Hindu di antaranya Drs. I Nyoman Udayana dan Dr. I Gede Rudia Adiputra, dari cendekiawan Budha Prof. Dr. Philip K. Wijaya, serta cendekiawan Konghucu antara lain Drs. Uung Sendana.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolri didampingi oleh Asrena Kapolri, Kadivpropam Polri, Kadivhumas Polri dan beberapa pejabat Mabes Polri.

5 Comments
  1. Betkick

    … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: tandaseru.id/2018/12/01/rohaniawan-dan-cendikiawan-lintas-agama-dukung-polri-ciptakan-pemilu-kondusif/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: tandaseru.id/2018/12/01/rohaniawan-dan-cendikiawan-lintas-agama-dukung-polri-ciptakan-pemilu-kondusif/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 25784 more Information to that Topic: tandaseru.id/2018/12/01/rohaniawan-dan-cendikiawan-lintas-agama-dukung-polri-ciptakan-pemilu-kondusif/ […]

  4. bio ethanol burner

    … [Trackback]

    […] Info to that Topic: tandaseru.id/2018/12/01/rohaniawan-dan-cendikiawan-lintas-agama-dukung-polri-ciptakan-pemilu-kondusif/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2018/12/01/rohaniawan-dan-cendikiawan-lintas-agama-dukung-polri-ciptakan-pemilu-kondusif/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.