FOKUS

Achmad Dimyati Fraksi Partai Keadilan Sejahtera: Paparan Program Calon Kapolri Bernilai 9

JAKARTA (tandaseru) – Dalam sesi tanya jawab pada momen fit and proper test dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera yang diwakili Achmad Dimyati dari Dapil Banten menyoroti tentang soliditas Polri.

Atas materi paparan atas program yang disampaikan calon Kapolri, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, suami dari Bupati Pandeglang ini memberikan nilai nyaris sempurna yaitu Sembilan.

Dia juga menilai Listyo Sigit adalah sosok perwira Polri yang cerdas. Penilaian yang diberikan karena berdasarkan pengalaman dari yang bersangkutan sebagai warga Banten yang pernah merasakan kepemimpinan calon Kapolri semasa menjabat sebagai Kapolda Banten.

Dia menyebutkan penilaian yang diberikan menurut sisi pandang politisi PKS ini ada tiga kriteria Polisil, yaitu Polisi yang baik, Polisi yang buruk dan Polisi yang jahat.

Namun katanya ada pekerjaan rumah yang masih harus dibenahi oleh Kapolri yang akan datang adalah reformasi kepolisian yaitu terkait isu soliditas internal. Terkait adanya kepentingan di pihak internal kepolisian yang saling menyerang dan menyandera.

Ada dua hal penting yang disoroti yaitu perihal independensi dan soliditas di dalam tubuh Polri. “Ada oknum yang baik soliditas akan terjaga. Kalau ada oknum yang nakal maka akan membawa agenda sendiri-sendiri,” ujarnya.

Pada penutup Achmad Dimyati menanyakan perihal dari strategi khusus calon Kapolri untuk menciptakan profesionalisme Polri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com