FOKUS

Ada Potensi Masalah Fuel Pump, Toyota Recall Alphard, Innova, Fortuner, Corolla, dan FJ Cruiser

JAKARTA (tandaseru) – Toyota mengumumkan adanya potensi mekanisme dari baling-baling rotor pompa bahan bakar beberapa model kendaraan Toyota bisa berubah bentuk seiring dengan waktu.

Gejala yang timbul karena kondisi tersebut antara lain ada kemungkinan lampu indikator malfungsi akan menyala, putaran mesin menjadi kasar, mesin tidak dapat menyala, bahkan dapat menyebabkan pompa bahan bakar gagal berfungsi sehingga mobil mogok.

Potensi masalah ini tidak terjadi di semua model mobil, Toyota hanya memanggil pemilik Toyota Alphard, Innova, Fortuner, Corolla, dan FJ Cruiser tahun produksi 2013-2019 untuk memeriksa fuel pump atau pompa bahan bakar ke bengkel Toyota. Total kendaraan yang dipanggil (recall) mencapai 36.841 unit.

Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia mendukung upaya pemanggilan tersebut dengan meminta pengguna Toyota Alphard, Innova, Fortuner, Corolla, dan FJ Cruiser tahun produksi 2013-2019 untuk datang ke bengkel Auto2000 .

“Auto2000 mendukung program Toyota untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian fuel pump atau pompa bahan bakar beberapa model Toyota di bengkel Auto2000 tanpa dipungut biaya sedikitpun. Ini sebagai bentuk tanggung jawab atas keselamatan dan kenyamanan berkendara,” kata Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Sabtu (15/8).

Auto2000 sudah menyediakan spare part pengganti dan pemilik kendaraan tinggal datang ke bengkel Auto2000 di seluruh Indonesia dengan cara melakukan booking servis terlebih dahulu.

Sebagai informasi tambahan, walaupun mobil Toyota tersebut tidak dibeli di Auto2000, konsumen tetap dapat melakukan penggantian fuel pump di bengkel-bengkel Auto2000 dengan cara melakukan booking service terlebih dahulu.

Konsumen dapat melakukan penggantian sekaligus melakukan service berkala jika dibutuhkan, dengan melakukan  booking servis melalui Auto2000 Digiroom The First Toyota Showroom in Your Pocket.

Untuk keperluan ini, cukup mencantumkan keterangan permintaan servis “Penggantian Fuel Pump” di formulir pemesanan untuk memudahkan proses penggantian di bengkel Auto2000 yang dipilih.

Pemilik kendaraan tidak bisa memanfaatkan layanan THS – Auto2000 Home Service untuk melakukan penggantian fuel pump lantaran membutuhkan alat khusus untuk mengganti dengan estimasi waktu kerja antara 2 – 4 jam tergantung model kendaraan.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait