FOKUS

Ada Unsur Pidana, Polda Metro Tingkatkan Status Kasus Rachel Vennya Kabur saat Karantina ke Penyidikan

JAKARTA (tandaseru.id) – Polda Metro Jaya meningkatkan status kasus kabur saat karantina yang dilakukan Selebgram, Rachel Vennya dari penyelidikan ke penyidikan.

Ditingkatkannya status kasus itu setelah penyidik melakukan gelar perkara dan ditemukan adanya unsur pidana dalam kasus tersebut.

“Saya dapat informasi gelar perkara hasilnya adalah dari penyelidikan dinaikkan menjadi penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/10).

Saat ini, polisi masih melakukan penyidikan dengan kembali akan memeriksa Rachel untuk mencari adanya tersangka dalam kasus ini.

“Jadi sudah kita naikkan ke penyidikan. Persangkaanya di UU tentang Karantina dan Wabah Penyakit dengan ancaman satu tahun penjara,” beber Yusri.

Seperti diketahui, selebgram Rachel Vennya kabur saat menjalani isolasi di RSDC Pademangan setelah pulang dari Amerika Serikat. Usut punya usut, Rachel Vennya dibantu oleh salah dua oknum anggota TNI.

Pada Kamis, 21 Oktober kemarin, Rachel bersama kekasihnya dan managernya sudah menjalani pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya. Mereka diperiksa selama sekitar sembilan jam lamanya dan dicecar puluhan pertanyaan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com