FOKUS

Adik Bungsu Gus Dur KH Hasyim Wahid Tutup Usia, akan Dimakamkan di Jombang

JAKARTA (tandaseru) –  Kabar duga datang dari keluarga besar Nahdlatul Ulama. KH Hasyim Wahid bin Wahid Hasyim tutup usia tadi pagi, sekitar pukul 04:18, Sabtu (1/8). Jenazah akan dimakamkan di Jombang.

Adik bungsu  almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur,  atau yang akrab dikenal dengan panggilan Gus Im, meninggal dunia di RS Mayapada Jakarta pada pukul 04.18.

Kabar duka itu diumumkan keponakannya, Irwan Wahid, putra KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), dalam cuitannya di akun twitternya @ipangwahid.

Menurut penuturan salah satu kerabat Gus Im, KH Abdul Muiz Aziz  yang merupakan pengasuh Pesantren Aziziyah Denanyar, Jombang, jenazah akan dimandikan dan disholatkan di Ciganjur, Jakarta Selatan.

“Sesuai dengan wasiat almarhum, beliau akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Pesantren Denanyar Jombang,” kata Gus Muiz.

KH Hasyim Wahid merupakan putra bungsu pasangan pahlawan nasional KH Abdul Wahid Hasyim dan Nyai Solichah.

Sosok yang akrab disapa Gus Im itu dikenal dekat bahkan menjadi mentor para aktivis, terutama dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Im juga tercatat pernah menjadi anggota dan pengurus PDI Perjuangan serta menjadi pejabat di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com