FOKUS

AFC Futsal Championship 2-13 Desember 2020, Indonesia Masuk Grup C

JAKARTA (tandaseru) – Timnas Futsal Indonesia dalam AFC Futsal Championship sesuai undian masuk Grup C, bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Cina. Kompetisi berlangsung di Shaikh Saad Al-Abdullah Sports Hall Complex, Kuwait City, 2-13 Desember 2020.

Pada laga pertama, Indonesia melawan Uzbekistan pada 3 Desember 2020. Dilanjutkan pada 5 Desember 2020 menghadapi Bahrain dan terakhir 7 Desember 2020 melawan Cina.

Juara dan runner-up grup berhak melaju ke perempat final. Nantinya lima besar AFC Futsal Championship 2020 lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. Tentu saja semua berharap Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia Futsal.

Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edhie Prasetyo mengatakan situasi pandemi Covid-19 yang ada sekarang tidak menyurutkan persiapan timnas futsal Indonesia.

“Sekarang FFI mempercayakan penuh kepada pelatih dan pelatih percaya kepada pemain. Begitu pula sebaliknya, semua saling percaya dan bekerja keras untuk torehan prestasi futsal Indonesia,” kata Edhie Prasetyo.

TC Timnas Futsal Indonesia ini digelar secara tertutup. Baik, untuk media maupun penonton. Semua karena pertimbangan kesehatan di masa pandemi Covid-19. Selain itu, agar para pemain dan tim pelatih bisa fokus mempersiapkan kekuatan menuju Kuwait.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait