FOKUS

Air Terjun Air Sengak, Objek Wisata Baru Kabupaten Bengkulu Tengah

TABA PENANJUNG (tandaseru) – Kabupaten Bengkulu Tengah memiliki sejumlah objek wisata yang menarik untuk kunjungan wisatawan domestik. Salah satu yang ramai dikunjungi dalam beberapa waktu terakhir adalah wisata alam air terjun Air Sengak.

Air terjun Air Sengak, yang dalam Bahasa Rejang berarti air yang dingin, berlokasi di Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, yang bisa ditempuh sekitar 1,5 kilometer dari jalan raya.

Untuk bisa sampai ke objek wisata ini, wisatawan bisa naik ojek motor warga dengan biaya Rp10 ribu atau bisa juga dengan berjalan kaki. Setelah sampai di lokasi, wisatawan hanya dikenakan biaya Rp5 ribu untuk keamanan dan kebersihan.

Salah seorang pengunjung dari Kota Bengkulu, Ade Irawan, mengatakan objek wisata air terjun Air Sengak masih sangat asri, airnya dingin dan pemandangan sekitarnya indah.

“Saat menuju ke lokasi Air Sengak, mata dimanjakan dengan persawahan yang indah. Selain itu kita bisa melihat kebun kopi yang saat ini sedang berbuah, melihat langsung petani memanen kopi dan banyak batang durian yang berjejer rapi seandainya saat ini musim berbuah pasti lebih mengasyikan lagi untuk datang ke sana,” ungkap Ade.

Sebagai objek wisata baru di Kabupaten Bengkulu Tengah, wisatawan diimbau agar selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga tetap terjaga keasriannya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait