FOKUS

Air Terjun Cuup Pesuk Memanggil Bupati Bengkulu Tengah

MERINGI KELINDANG (tandaseru) – Mengisi libur akhir pekan, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli SH MH bersama rombongan mengunjungi objek wisata air terjun Cuup Pesuk di Desa Penembang, Kecamatan Meringi Kelindang.

Bupati beserta rombongan mengunjungi salah satu air terjun di Bengkulu Tengah, tepatnya di Desa Penembang, Kecamatan Meringi Kelindang, Minggu (12/7). Air terjun ini bernama Cuup Pesuk yang berada tidak jauh dari pemukiman warga desa. Lokasi objek wisata ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga memungkinkan banyak pengunjung berdatangan.

Bupati Bengkulu Tengah menyampaikan harapannya agar masyarakat di Desa Penembang bersikap ramah, sehingga dapat memajukan daerah untuk menarik pengunjung untuk datang ke Cuup Pesuk.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli SH MH.

“Kepala desa, perangkat desa, dan Camat Meringi Kelindang agar dapat bersinergi untuk bekerja sama mengelola objek wisata ini dengan baik, sehingga bisa diajukan ke Pemerintah Kabupaten hingga Kementerian Pariwisata untuk menjadikan air terjun Cuup Pesuk ini lebih dikenal,” katanya kepada tim Media Center Kabupaten Bengkulu Tengah.

Benahi Fasilitas

Camat Meringi Kelindang Zaidin Burhani, S.Pd menyampaikan harapannya untuk mengembangkan, mengalokasikan anggaran dan bekerja sama dengan Pemkab agar dapat membenahi fasilitas di objek wisata Cuup Pesuk. “Kami berharap dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” ungkap Zaidin.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Penembang Suwandi berharap agar semakin banyak pengunjung yang datang di air terjun Cuup Pesuk. “Akses dari jalan provinsi ke jalan desa agar dapat diperbaiki sehingga kami dapat mengkelola air terjun ini menjadi aset desa yang dapat menghasilkan PAD bagi Desa Penembang,” ungkap Suwandi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait