FOKUS

Ajukan Rehabilitasi, Musisi Anji Jalani Asesmen ke BNNP DKI

JAKARTA (tandaseru.id) – Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji telah menjalani proses asesmen di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta pada Kamis (17/6).

Proses asesmen ini merupakan tindak lanjut dari permohonan rehabilitasi yang diajukan oleh pihak keluarga Anji. Diketahui, Anji kini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba jenis ganja.

“Hari ini penyidik Satres Narkoba Polres Metro Jakbar membawa Anji untuk asesmen di BNNP DKI Jakarta,” kata Kanit 1 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari saat dikonfirmasi, Kamis (18/6).

Harry menyebut nantinya hasil dari proses asesmen keluar dalam kurun waktu tiga hingga tujuh hari ke depan. Meski saat ini sedang dilakukan proses asesmen, namun proses hukum terhadap Anji masih terus berjalan.

“Saat ini Anji sudah dilakukan penahanan jadi mekanisme penyidikan terus berjalan,” ucap Harry.

Sebelumnya, Anji ditangkap di studionya yang berlokasi di Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (11/6) lalu. Di lokasi itu, polisi turut menyita ekstrak ganja hingga vapir.

Lalu, polisi melakukan pengembangan ke daerah Bandung, Jawa Barat berdasarkan keterangan dari Anji. Di lokasi ini, polisi menemukan barang bukti berupa biji ganja, batang ganja, hingga sebuah buku berjudul ‘Hikayat Pohon Ganja’.

Dalam kasus ini, Anji dijerat Pasal 127 Jo Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Polisi mengungkapkan Anji membeli barang haram tersebut dari situs bernama megamarijuanastore.com. Motif Anji menggunakan ganja itu disebut untuk bisa rileks.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com