FOKUS

Akan Disomasi Roy Suryo, Begini Tanggapan Menpora

Tandaseru – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menanggapi perihal rencana somasi yang akan dilayangkan oleh mantan Menpora Roy Suryo terkait ribuan barang milik negara yang disebut-sebut masih belum dikembalikan.

“(Bakal di somasi Roy Suryo) Bukan mengembalikan barang?,” tanya balik Imam Nahrawi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Saat disinggung Roy Suryo akan melayangkan somasi pada Rabu (3/10/2018) sekitar pukul 11.00 WIB, namun Imam justru menunggu barang yang diduga dibawa oleh Roy Suryo dikembalikan. “Kami tunggu saja pengembalian barangnya,” ujar dia.

Sebelumnya, Kemenpora menyebut Roy Suryo masih belum mengembalikan aset milik Kemenpora seusai dirinya lengser dari jabatan Menpora pada 2014 lalu. Kemenpora menyebut paling tidak ada tiga ribuan Barang Milik Negara (BMN) yang belum dikembalikan oleh Roy.

Sementara itu, Tigor menyebut sudah mengajukan surat permintaan list barang negara yang disebut belum dikembalikan pada Jumat (14/9). Kemenpora lewat surat tertanggal 1 Mei 2018 menyebut ada 3.226 unit barang yang minta dikembalikan Roy Suryo.

Sedangkan Roy Suryo juga kembali mengatakan tidak merasa mengambil aset-aset yang disebut Kemenpora. Namun Roy mengaku akan terus menjalankan proses hukum yang ada.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait