FOKUS

Akhirnya, Ini Kata Trump soal Akui Kemenangan Biden di Pilpres AS

WASHINGTON (Tandaseru) – Donald Trump telah menerima bahwa pemindahan kekuasaan ke pemerintahan Presiden terpilih AS, Joe Biden, bisa dimulai.

Presiden berkata bahwa dirinya merekomendasikan sebuah lembaga federal “melakukan apa yang perlu ditempuh” terkait transisi kekuasaan, meski berkeras akan terus menentang hasil pemilihan presiden AS.

Dilansir Reuters, Lembaga General Services Administration (GSA) menyatakan telah mengakui Biden sebagai “pemenang yang jelas”. Hal ini mengemuka setelah kemenangan Biden di Negara Bagian Michigan telah diresmikan.

Emily Murphy selaku pejabat GSA mengatakan dirinya membuka akses dana sebesar US$6,3 juta (Rp89,7 miliar) kepada presiden terpilih.

Murphy seraya berikrar bahwa Trump berkata: “Bagaimanapun, demi kepentingan terbaik bagi negara kita, saya merekomendasikan kepada Emily dan timnya untuk melakukan apa yang perlu ditempuh terkait protokol awal, dan saya telah menginstruksikan kepada tim saya untuk melakukan hal serupa.”

Trump dan para sekutunya mengalami serangkaian kekalahan di sejumlah pengadilan negara-negara bagian kunci dalam upaya menentang hasil Pilpres AS 2020.

Tim kampanye Trump dilaporkan mencoba meyakinkan para anggota parlemen negara-negara bagian dari Partai Republik untuk menunjuk pemilih mereka guna memilih Trump, tapi upaya itu tidak berhasil.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com