FOKUS

Aksi Pungli Dua Oknum Anggota PJR Polda Metro Viral, Polisi: Sudah Diperiksa Propam

JAKARTA (tandaseru.id) – Aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan dua oknum anggota Patroli Jalan Raya (PJR) terhadap pengemudi terekam kamera dan viral di media sosial. Aksi itu diketahui terjadi di Jalan Tol Jagorawi.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @bogordailynews. Dalam video terlihat sang pengemudi awalnya diberhentikan oleh dua oknum anggota PJR Polda Metro Jaya lantaran diduga mengemudi di lajur paling kiri.

Singkat cerita, dua oknum anggota tersebut kemudian meminta uang Rp50 ribu kepada pengemudi. Seusai menyerahkan sejumlah uang yang diminta, sang pengemudi pun akhirnya dipersilakan untuk melanjutkan perjalanannya.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo membenarkan adanya peristiwa ini. Dia menyebut kejadian ini terjadi di Jalan Tol Jagorawi KM 1.200 arah Utara.

“Kejadian hari Sabtu 4 September 2021 pukul 09.00 WIB,” kata Sambodo saat dikonfirmasi, Selasa (7/9).

Sambodo mengemukakan jika kedua oknum anggota PJR Polda Metro Jaya ini telah diperiksa oleh Bidang Propam. Dia memastikan kedua oknum tersebut akan dijatuhkan hukuman akibat perbuatannya itu.

“Hasil pemeriksaan akan dilanjutkan dengan tindakan hukum kepada yang bersangkutan,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com