FOKUS

Alasan Keamanan, AFC Kembali Tunda Laga Malaysia-Korea Utara

KUALA LUMPUR (!) – Konfederasi Sepakbola  Asia (AFC) kembali menunda laga kualifikasi Piala Asia antara tim nasional Malaysia dan Korea Utara pada Oktober 2017 karena alasan keamanan.

Penundaan laga ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan AFC , dengan lokasinya masih belum diputuskan. (AFC) menjadwalkan laga tersebut pada 8 Juni di Pyongyang, tetapi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa hal itu harus ditunda.

“Karena ketegangan politik di Semenanjung Korea. Pertandingan sekarang akan dijadwalkan ulang untuk laga FIFA selanjutnya pada Kamis 5 Oktober 2017,” ungkap badan sepak bola Asia (AFC)pada Rabu (17/05).

AFC akan memantau secara ketat posisi keamanan dalam beberapa bulan mendatang.Tempat tersebut akan diputuskan setelah laga Piala AFC di Pyongyang antara klub Korea Utara Kigwancha SC melawan Erchim FC dari Mongolia pada 31 Mei, serta kualifikasi Kejuaraan AFC U-23 yang juga digelar di ibu kota Korea Utara dari 19 hingga 23 Juli.

“Setelah laga tersebut, AFC akan memutuskan lokasi laga Kualifikasi Piala Asia AFC pada 5 Oktober 2017,” tambah pernyataan itu.

Hamidin Mohamad Amin, sekretaris jenderal Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), mengatakan  asosiasi tersebut menyambut baik  langkah bijak oleh AFC untuk kembali menunda laga itu.”Saya berterima kasih kepada AFC dan khususnya sekretaris jenderal Windsor John karena membuat keputusan yang bagus.”ujarnya. (antara/arh)

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com