FOKUS

Ternyata ini Loh Alasan Kenapa Seseorang Bisa Menangis Tiba-tiba!

Tandaseru – Bukan karena memotong bawang, ternyata ada sejumlah alasan orang menangis tiba-tiba, bahkan ada yang tanpa ada masalah sebelumnya bisa langsung banjir air mata!

Menangis merupakan hal yang biasa terjadi pada setiap orang. Menangis merupakan ekspresi dari perasaan sedih, terlalu bahagia atau terharu serta bisa juga karena kesal.

Tapi ada loh orang-orang yang tanpa ada masalah sebelumnya sekalipun, bisa secara mendadak mengeluarkan air matanya. Mau tahu alasan tak terduga itu seperti yang dilansir dari Shape.com ini?

Sedang datang bulan bisa jadi alasan orang menangis tiba-tiba loh!

Hal ini biasa terjadi pada para wanita yang memang setiap bulannya menghadapi siklus tersebut. Terkadang ada sebagian wanita yang menjelang datang bulan, dapat mengalami hal yang sangat menantang.

Apalagi saat kadar estrogen serta progesterone yang dimilikinya tidak stabil, zat kimia pada otak yang punya tanggung jawab pada suasana hati pun jadi ikut terpengaruh.

Ditambah lagi jika wanita tersebut sedang dalam keadaan stress, maka datang bulan bisa sangat memperburuk suasana psikologis yang membuat ingin menangis, bahkan tanpa alasan tertentu.

Mengalamai stress berat

Bukan hanya wanita, pria pun bisa merasakan hal ini. Sekalipun stress bukanlah kondisi medis yang formal layaknya penyakit flu atau diabetes, stress berlebihan bisa membuat masalah pada fisik jadi lebih buruk.

Bahkan stress bisa menganggu kesehatan, mulai dari gangguan pencernaan sampai penyakit jantung. Maka, saat itu pula orang dengan tingkat stress tinggi bisa sangat mungkin untuk menangis.

Mengalami depresi

Memang seperti yang telah diketahui, menangis adalah hal yang wajar saat seseorang tengah bersedih. Tapi yang jadi masalah, jika sedih itu berlangsung terus menerus bahkan sampai beberapa minggu yang kemungkinan besar akibat depresi.

Hal semacam ini sering dialami wanita yang menunjukkan depresi sebagai frustrasi atau tindakan yang cepat marah. Jika hal itu Anda rasakan, sebaiknya konsultasi pada dokter agar lebih baik.

Punya kecemasan sosial

Saat seseorang dalam keadaan panik biasanya dia tak mampu mengendalikannya, hal itulah yang menjadi alasan orang tersebut menangis.

Gangguan kecemasan tersebut kerap terjadi pada wanita, hal tersebut membuat semua emosi dalam dirinya sebabkan ledakan air mata, sekalipun wanita tersebut tidak panik.

Berkonsultasi pada dokter dapat membantu agar mengatasi hal-hal yang menjadikan orang tersebut ingin menangis dengan tiba-tiba.

Apa Anda jadi salah satu orang yang pernah merasakan alasan orang menangis tiba-tiba di atas?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait