FOKUS

Alumni Akpol 99 Bagikan Bantuan Bagi Nelayan dan Warga Muara Angke: Bentuk Kepedulian Di Tengah Covid-19

JAKARTA (tandaseru) – Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 Endra Dharma Laksana memberikan bantuan sosial kepada nelayan dan warga di Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara pada Jumat (22/5).

“Kedatangan kami ini bentuk kepedulian kami sebagai anggota Polri dan pribadi kami yang tergabung dalam Alumni Akpol tahun 1999 kepada warga yang membutuhkan akibat pandemi covid-19 ini,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan T Rongre selaku ketua tim, Jumat (22/5/m).

Sementara itu Wakapolrestro Jakarta Timur AKBP Stefanus Tamuntuan menambahkan, tujuannya Alumni Akpol 99 menyambangi nelayan, karena kehidupan masyarakat cukup bergantung kepada nelayan.

“Nelayan adalah bagian dari kehidupan kita, tanpa nelayan kita tidak bisa mendapatkan ikan untuk kita konsumsi sehari-hari. Untuk itu kami merasa peduli dengan saudara-saudara kami para nelayan yang bekerja di laut dengan segala resikonya demi kebutuhan kita semua,” katanya.

Di waktu yang sama, Wadir Narkoba PMJ AKBP Sapta Maulana Marpaung menambahkan bantuan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat dan kekompakan alumni Akpol 1999 Endra Dharma Laksana.

“Kita sebagai anggota Polri akan selalu hadir meringankan beban masyarakat, dengan memberikan bantuan ini,” katanya.

Ia menyatakan, acara ini akan terus dilaksanakan guna mengurangi beban masyarakat.

“Kita berharap acara atau kegiatan ini terus dilakukan, berharap nanti akan ada bantuan dari pihak lain,” katanya.

Dalam acara ini, dihadiri oleh Kasubdit Binpotmas Korbinmas Baharkam Kombes Pol Moh. Irhamni, Wadir Polairud AKBP Idham Mahdi, Wadir Lantas AKBP Hari Purnomo, Wadir Pam Obvit AKBP Muh Joni, dan Warga Kali Adem Muara Angke.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait