Persipura Raih Tiga Poin, Arema Mulai Perkasa

BALI (!) – Persipura mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Bali United dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (23/4). Sedangkan, Arema perkasa di kandang sendiri setelah melumat Bhayangkara 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/4).

Bermain tandang tidak membuat Persipura bermain hati-hati. Memasuki menit empat Persipura mencatatkan skor melalui Marinus Mariyanto Wanewar. Bali United tidak menyerah begitu saja, beberapa kali serangannya mengancam pertahanan Persipura. Tapi semua berhasil diredam pemain Persipura.

Pada menit ke-32, Bali United mengejar ketertinggalannya lewat Comvalius yang memanfaatkan umpan silang Yabes Roni. Sepuluh menit kemudian, Persipura kembali unggul.

Pemain belakang Bali United Abdul Rahman melakukan gol bunuh diri, setelah sapuan dari tendangan Prisca malah salah sasaran. Skor 2-1 untuk Persipura bertahan hingga akhir laga.

Kebalikannya dengan Arema, tim tuan rumah jadi jagoan di hadapan para pendukungnya. Dua gol disarangkan Arema ke gawang kiper Wahyu Tri Nugroho.

Arema langsung bermain menyerang di kandang sendiri. Pada menit ke-18 pemain muda Arema Didik Setiawan mencetak gol. Kondisi ini bertahan hingga usai babak pertama.

Bhayangkara tidak melakukan permainan defensif pada babak kedua. Bhayangkara mengganti pemain depan mereka untuk menambah daya gedor. Furtuoso yang masuk pada menit ke-58, cukup mengancam Arema.

Sayangnya, Arema tidak tergoyahkan dan bermain stabil. Malah, Arema memperlebar keunggulannya lewat Esteban Vizcarra. Umpan sepak pojok marquee player Arema asal Kolombia, PIno sukses dimanfaatkan Vizcarra. Skor 2-0 mengakhiri laga ini.

Hasil ini membuat Arema dan Persipura menggapai empat poin mengikuti Semen Padang, Persija, Barito dan Sriwijaya di posisi atas klasmen sementara Liga 1.

Sebelumnya pada Selasa (18/4), Persipura Jayapura gagal mendapatkan 3 angka saat menjamu Gersik United di Stadion Mandala. Dalam laga itu, skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (ab)

Arema FCLiga 1 IndonesiaPersipuraRaih Poin
Comments (5)
Add Comment