Terungkap! Ini Cara Tersangka Mendistribusikan Narkoba dari Malaysia ke Jakarta

Tandaseru – Polisi mengungkap peredaran narkoba jaringan Internasional dengan menangkap tujuh orang pelaku. Jaringan ini menyelundupkan narkoba yang diambil dari Malaysia ke Palembang dan distribusikan ke Jakarta menggunakan mobil.

“Jaringan ini menggunakan tiga mobil, tapi hanya dua mobil yang berisi narkoba,” kata Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (19/12).

Dony menyebutkan dari dua mobil yang berisi narkoba, para tersangka menyimpan barang haram tersebut di kotak sound system mobil untuk mengalihkan pengawasan petugas.

“Distribusi (narkoba) menggunakan kendaraan yang disimpan di sound system mobil. Disitu ada dua kotak, satu kotak itu bisa memuat 15 kg-20 kg,” jelasnya.

Dari pengungkapan ini, polisi berhasil menyita barang bukti berupa tiga koper dan tiga tas yang berisi sabu seberat 70 kg dan ekstasi sebanyak 49.238 butir, 1 unit mobil Porsche, 1 unit mobil Pajero Sport, 1 unit mobil Fortuner, 1 unit mobil Marcedes Benz, 1 unit mobil Avega, 1 unit motor Yamaha R15, dan 1 unit motor Honda Beat.

Sebelumnya, jaringan narkoba Internasional asal Malaysia berhasil dibongkar. Tujuh orang tersangka berhasil dibekuk, 70 kilogram sabu-sabu dan 49.238 butir ekstasi pun disita.

Tujuh orang tersangka itu diketahui berinisial YH (41), N (47), AB (38), M (36), AS (28), H (28), dan HG (35). Kedua jenis narkotika itu ditemukan di Apartemen Season City Tower C lantai 16 kamar FC yang dijadikan gudang penyimpangan.

Saat ini, tiga orang berinisial IJK, JH dan D alias RM berstatus sebagai buronan. Sementara, lima tersangka yang telah ditangkap diancam hukuman mati.

Jaringan InternasionalnarkobaPenyelundupan Narkoba
Comments (3)
Add Comment
  • this post

    … [Trackback]

    […] There you will find 68986 more Information to that Topic: tandaseru.id/2018/12/19/terungkap-ini-cara-tersangka-mendistribusikan-narkoba-dari-malaysia-ke-jakarta/ […]

  • เว็บดูบอล

    … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: tandaseru.id/2018/12/19/terungkap-ini-cara-tersangka-mendistribusikan-narkoba-dari-malaysia-ke-jakarta/ […]

  • ราคาบอลวันนี้

    … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: tandaseru.id/2018/12/19/terungkap-ini-cara-tersangka-mendistribusikan-narkoba-dari-malaysia-ke-jakarta/ […]