Lagi #dirumahaja? Coba Bikin Ayam Karage ala Jepang

JAKARTA (tandaseru) – Ingin masak yang mudah, enak dan renyah di rumah? Ada banyak resep yang bisa Anda coba, salah satunya adalah masakan ala Jepang resep ayam karage.

Karaage sendiri adalah potongan ayam goreng tepung yang sudah menjadi menu populer di restoran Jepang.

Menu makanan yang punya cita rasa gurih ini bisa dimakan saat sarapan atau bekal sekolah anak. Anak-anak selalu suka menikmati ayam goreng tepung ini.

Bahan untuk membuat ayam karage ini sederhana kok, dan tidak merepotkan. Ini dia resep paling mudah yang bisa Anda ikuti

Resep Ayam Karage ala Jepang Saja

Bahan-bahan

Bahan utama yang perlu Anda siapkan adalah 2 buah dada ayam, potong dadu (bisa juga menggunakan bagian lain, cukup dibuang tulangnya) dan 5 sdm maizena.

Bumbu marinasi ayam terdiri dari 1 butir telur, 1 sdt bawang putih parut, 1 sdt jahe parut, 1 sdm kecap asin, 1 sdm arak masak (boleh tidak pakai), 1 sdt minyak wijen, merica bubuk dan garam secukupnya

Cara membuat ayam karage yang lezat

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencuci bersih ayam, campurkan bumbu marinasi dan rendam ayam di dalam bumbu marinasi selama satu jam. Kemudian  simpan di kulkas.

Bila Anda sudah tak sabar menyantapnya. Keluarkan ayam dari kulkas, balur dengan tepung maizena, goreng satu per satu hingga matang dan tiriskan.

Nah, sudah selesai deh, sajikan makanan ala Jepang ini dengan saus favorit Anda. Bisa juga mencampurkan ayam karage dengan mayonaise, perasan lemon dan saus sambal agar semakin nikmat.

Selamat mencoba resep ayam karage ala Jepang  di rumah ya!

daging ayamresep makanan
Comments (6)
Add Comment
  • browse around here

    … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: tandaseru.id/2020/04/21/resep-ayam-karage-ala-jepang-yang-gurih-dan-enak/ […]

  • Lucky Cola

    Discover a world where strategy meets fantasy. Play now and become the master of your own digital destiny! Lucky Cola

  • company website

    … [Trackback]

    […] Information to that Topic: tandaseru.id/2020/04/21/resep-ayam-karage-ala-jepang-yang-gurih-dan-enak/ […]

  • Lodibett

    Beyond gaming: Join the adventure, join the community. Lodibet

  • dinheiroempreendedor

    … [Trackback]

    […] Info to that Topic: tandaseru.id/2020/04/21/resep-ayam-karage-ala-jepang-yang-gurih-dan-enak/ […]