Mobil Mewah Terobos Jalur Bus TransJakarta di Gandaria, Minta Sopir Bus Mundur

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sebuah mobil mewah berwarna putih memasuki jalur Bus TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan pada Jumat (23/4).

Bahkan dalam video yang diunggah akun @Jakarta.terkini, mobil tersebut tampak menghalangi jalannya bus TransJakarta. Pengemudi meminta sopir bus TransJakarta untuk mundur agar mobil mewahnya itu keluar dari jalur.

“Si mobil putih mau mundur karena terlanjur masuk jalur busway, kemudian menyuruh bus untuk mundur namun dihiraukan sopir bus,” tulis akun @Jakarta.terkini seperti dikutip, Jumat (23/4).

Terkait hal itu, pihak kepolisian masih mengecek soal insiden tersebut. Selain itu, polisi juga masih mencari pengemudi mobil mewah yang telah melanggar lalu lintas tersebut.

“Iya sedang kita telusuri (pengemudi mobil mewah),” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dihubungi, Jumat (23/4).

Sementara itu, Fahri menyebut jalur Bus TransJakarta merupakan salah satu fokus penindakan hukum baik konvensional maupun melalui kamera Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE).

“jalur busway menjadi fokus kami dalam penegakan hukum baik dengan e-TLE maupun secara konvensional karena ada beberapa ruas jalan belum tercover e-TLE,” ucapnya.

Pengemudi mobil mewah tersebut terancam Pasal 287 ayat 1 nomor 22 tahun 2009 tebtabg lalu lintas dan angkutan jalan dengan denda sebesar Rp500 ribu

https://www.instagram.com/p/CN_leDrDVab/

Bus Transjakartajakseljalur busmobil mewahMobil Porschepelanggaran lalin
Comments (0)
Add Comment