Daun Ajaib! Bisa Sembuhkan Cacingan Hingga Muntah Darah

JAKARTA (!) – Pernah tahu daun Legundi? Legundi itu adalah tanaman perdu yang memiliki bunga berwarna ungu nan cantik.

Bukan hanya cantik ternyata daunnya bisa berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit mulai dari cacingan hingga muntah darah!

Obati cacingan

Daun ini bisa jadi obat alternatif penderita cacingan. Caranya daun legundi sebanyak 15 gram, dicuci bersih. Kemudian, rebus daun tersebut sekitar 15 menit sampai mendidih. Lalu, air rebusan daun tersebut dapat diminum setelah dingin dan disaring ampasnya.

Obati radang dan sakit tenggorokan

Radang dan sakit tenggorokan juga bisa diobati dengan mengonsumsi daun legundi, yaitu dengan menyiapkan 7 gram daun legundi serta 1 liter air, kemudian rebus. Kalau sebelumnya di minum, kali ini gunakan air rebusan hanya untuk berkumur. Cobalah berkumur dengan air ini selama seminggu penuh dengan rutin.

Obati batuk

Sakit batuk juga bisa disembuhkan dengan daun ini. Caranya rebus 5 gram daun legundi, 6 gram kencur, serta 5 gram kunyit menggunakan 115 ml air hingga mendidih. Kemudian rebusan campuran rempah tadi bisa diminum selama 14 hari secara rutin.

Obati sakit limpa

Penyakit dalam seperti sakit limpa juga bisa diobati. Caranya tumbuk segenggam daun legundi yang segar. Lalu, tambahkan sedikit cuka dan campur hingga merata. Jika sudah selesai tercampur, tempelkan tumbukkan itu pada perut bagian kiri, tepatnya pada posisi organ limpa itu berada.

Baca Juga:

Obat untuk jaga kesehatan rahim

Jika mengalami pembesaran rahim, bisa coba ramuan dengan daun ini. Rebuslah segenggam daun legundi bersama 6 gram temu hitam dalam 1 liter air. Jika telah matang, konsumsilah ramuan ini secara rutin sehari sekali selama 7 hari penuh.

Obati sesak napas dan muntah darah

Legundi juga ternyata berkhasiat untuk mengobati sesak nafas bahkan muntah darah. Caranya dengan merebus sebanyak 9 lembar daun legundi, ditambah 3 lembar daun sembung dan 3 lembar daun serawung.

Rebus semua daun tersebut dengan air sebanyak 3 gelas. Minumlah ramuan tersebut sebanyak dua kali sehari pagi dan sore sampai sesak napas serta muntah darahnya sembuh.

Nah, bagaimana info kesehatan ini? Semoga bisa membantu dan bisa langsung dicoba di rumah ya.

Bugardaun ajaibdaun legundiInfo Kesehatankesehatantanaman berkhasiat
Comments (1)
Add Comment