Terlalu Sering Mandi, Bulu Anjing Cepat Bau!

JAKARTA (!) – Kenapa bulu anjing bau? mungkin ada yang salah saat memandikannya. Nah, Tandaseru.id punya jawabannya nih.

Memelihara hewan memang tak mudah, contohnya anjing. Hewan setia ini perlu perhatian khusus terutama ketika muncul bau tak sedap dari bulunya.

Saat cuaca panas, anjing cenderung senang bermain air atau minum banyak air. Nah, masalahnya bulu anjing yang suka berenang, dapat memicu aktivitas kelenjar sebaceous. Ini yang menyebabkan bulu anjing berbau tak sedap.

Tina Hoelscher, dari German Animal Protection Body Organisation Action Tier, mengatakan shampo bayi atau shampo yang dibuat khusus akan membuat bulu pada bulu anjing menghilang.

Namun, pemilik harus menahan keinginan untuk memandikan anjing setiap hari. Pasalnya, kulit anjing mudah teriritasi saat memandikannya. Untuk itu, idealnya cukup memandikan anjing dua minggu sekali.

Perlu diingat juga bahwa penyakit pada anjing atau hewan lainnya, bisa muncul dari bau tak sedap yang tercipta.

Jadi, jika hewan peliharaan mengeluarkan bau tak sedap, sedangkan ia tidak dimandikan setiap hari. Bisa saja hewan tersebut menderita sakit lainnya dan harus segera dibawa ke dokter hewan. (arh)

 

Bulu AnjingCepat BauSering Mandi
Comments (2)
Add Comment
  • tv sizes best

    … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: tandaseru.id/2017/09/09/terlalu-sering-mandi-bulu-anjing-cepat-bau/ […]