FOKUS

Angga Sasongko Setop Kerjasama dengan TV yang Undang Saipul Jamil, Ini Alasannya

JAKARTA (tandaseru.id) – Bebasnya pedangdut Saipul Jamil pada Kamis (2/9) mendapat kritikan dari sejumlah pihak karena disambut bak pahlawan hingga muncul kembali ke dunia pertelivisian di Indonesia.

Kembalinya Saipul Jamil ke TV membuat pemilik rumah produksi Visinema Pictures sekaligus sutradara Angga Dwimas Sasongko menarik beberapa kerjasama dengan stasiun TV yang mengundang predator seks anak tersebut.

“Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak,” cuit Angga di akun twitternya seperti dikutip Tandaseru.id, Senin (6/9).

“Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media-media yang menghargai anak-anak kita,” jelasnya.

Menurutnya, pihak stasiun televisi telah menunjukkan nilai yang tidak sejalan dengan pihaknya yaitu memberikan tayangan ramah anak.

“Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa,” sambungnya.

Diketahui, Saipul Jamil ditangkap aparat kepolisian karena terbukti melakukan pencabulan dengan dijerat pasal 292 KUHP. Dia divonis tiga tahun penjara pada Juli 2017.

Kemudian, mantan suami Dewi Perssik ini naik banding ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Namun majelis hakim memperberat hukumannya menjadi 5 tahun penjara.

Selain soal pencabulan, penyanyi dangdut yang kerap disapa bang Ipul itu juga terjerat ke dalam kasus suap.

Oleh karena itu, Saipul Jamil harus menjalani 8 tahun penjara sebagai akumulasi hukuman atas kasus tindak pidana korupsi dan pencabulan yang dilakukannya.

Mantan suami Dewi Perssik ini akhirnya bebas pada 2 September 2021 setelah mendapat remisi 30 bulan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com